Reihana Pastikan Bandarlampung Belum Terjadi Transmisi Lokal

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana

Medialampung.co.id – Terkait kabar ditetapkannya Kota Bandarlampung masuk zona merah oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana memastikan bahwa di Bandarlampung belum terjadi transmisi lokal.

Menurutnya, berdasarkan beberapa kajian melalui teori para pakar epidimologi yang dilakukan, belum terjadi transmisi lokal di Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



Semua kasus Covid-19 di Bandarlampung, kata dia, memiliki riwayat pernah mengunjungi daerah terjangkit atau pernah kontak dengan orang berasal dari daerah terjangkit.

“Banyak teori penentuan zona merah, banyak yang dikemukakan oleh beberapa pakar. Kalau menurut studi epidimologi yang kami lakukan, Bandarlampung belum terjadi transmisi lokal, karena semua kasus awal merupakan kasus importir dari daerah terjangkit,” jelas Reihana lewat video WhatsApp Grop (WAG) resmi Penangam Covid-19 Provinsi Lampung, Rabu (29/4).

Reihana juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik menyikapi penetapan daerah zona merah.

Ia memastikan, terlepas dari zona hijau atau merah, pemerintah akan terus melakukan upaya penanganan hingga pandemi Covid-19 berlalu.

“Pesan saya kepada masyarakat untuk tidak panik. Masuk zona merah, zona hijau atau apapun, kami akan terus melakukan protap yang sudah diterapkan,” imbuhnya. (ded/mlo)



Pos terkait