Rektor Itera Ofyar Z Tamin Mengaku Sembuh dari Covid-19 

  • Whatsapp
Rektor Itera Ofyar Z Tamin

Medialampung.co.id – Berdasar video yang diunggah lewat kanal YouTube resmi Itera, Rektor Ofyar Z Tamin, M.Sc, Ph.D, IPU., mengaku jika dirinya sudah sembuh pasca terpapar Covid-19.  

“Kondisi kesehatan saya sudah pulih dari Covid-19, setelah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) dan dilanjutkan isolasi di rumah sekitar dua minggu,” ujarnya Rabu (6/1) malam.

Bacaan Lainnya


Ia menjelaskan, dari pemeriksaan dua kali swab PCR, menunjukkan hasil bahwa telah negatif Covid-19. “Alhamdulillah hasil tes PCR yang saya jalani sebanyak dua kali, menunjukkan hasil negatif dari virus corona,” katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan, tak terkecuali para tenaga kesehatan. 

“Iya, saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung untuk pemulihan saya, terutama tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek, satuan tugas (satgas) Covid-19 Provinsi Lampung, dan Badan Pembina Adaptasi Kehidupan Baru Itera,” terangnya.

Ofyar Z Tamin juga mengatakan bahwa  mulai hari ini, Kamis (7/1) dirinya sudah kembali beraktivitas di kantor. 

“Saya juga ucapkan terima kasih atas support dari seluruh sivitas akademika Itera. Dengan kondisi pulih, mulai Kamis 7 Januari 2021 saya akan menjalankan tugas dari kantor,” tambahnya.

Dia juga berpesan untuk menjaga diri dari Covid-19 dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Saya berpesan agar kita senantiasa menjaga diri dari Covid-19 dengan cara 3M+1 yaitu memakai masker, selalu mencuci tangan serta menjaga jarak dan tidak dalam kerumunan. Semoga kita selalu dalam kondisi sehat walafiat,” tutupnya. (ded/mlo)




Pos terkait