Relawan Covid-19 Pekon Semarangjaya Terapkan Penjagaan Rumah Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sapa ramah para relawan, satuan tugas (Satgas) pencegahan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pekon Semarangjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam melakukan pemeriksaan secara teliti kepada setiap kendaraan berikut pengemudinya yang melintasi jalan poros setempat.

Pemeriksaan intens yang didampingi petugas Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak medis Puskesmas Airhitam, serta pantauan dari pihak kecamatan tersebut, sebagai langkah antisipasi dalam mencegah dan memutus rantai penularan virus corona yang saat ini tengah meresahkan umat manusia diseluruh dunia. 

Bacaan Lainnya



Peratin Damsiri Ahmad menegaskan, selain arahan pemerintah, sudah menjadi kewajiban bersama masyarakat bahkan ummat melakukan upaya-upaya menghentikan penularan Covid-19 hingga tidak ada lagi yang terpapar.

Karena itu salah satu cara yang dilakukan mengecek semua bentuk manusia berikut bawaannya yang hendak masuk wilayah kecamatan tersebut.

“Jika dilihat dari posko-posko yang dibangun di setiap pekon, penjagaan yang kami terapkan di Kecamatan Airhitam ini berlapis. Artinya walaupun di Pekon Gunungterang, Sinarjaya, Sumberalam kendaraan yang melintas telah di cek. Begitu masuk wilayah kami tindakan serupa tetap dilakukan, agar benar-benar siapa yang masuk dapat dideteksi dan diarahkan mentaati anjuran pemerintah,” tegasnya.

Karena itu Damsiri menyampaikan jangan terkejut apalagi bertanya, ketika melintas di setiap titik Kecamatan Airhitam akan dilakukan penghadangan di posko yang dibangun di pinggir jalan. Karena yang memberhentikan tersebut tim relawan Covid-19.

“Asal jangan berhenti ketika ada hal yang mencurigakan menyetop kendaraan di tempat sepi karena itu pasti oknum. Dan semoga tidak terjadi hal seperti itu karena semua pekon termasuk di bagian dalam seperti Manggarai, Srimenanti, Rigisjaya, Sukadamai Dan Sukajadi, melakukan pengecekan serupa 1×24 jam nonstop,” ujarnya. 

Pekon Semarangjaya beberapa upaya antisipasi lainnya juga diberlakukan, diantaranya penyemprotan desinfektan di tempat umum maupun dirumah warga. Dan atas kesadaran masyarakat khususnya para relawan yang meninggalkan aktivitas rutin demi tugas kemanusiaan, mendapatkan support dari penduduk dengan memberikan bantuan baik berupa uang maupun makanan untuk para relawan.

“Saya berterimakasih kepada warga yang telah membagikan rezeki untuk relawan yang piket, semoga masalah ini cepat berlalu dan kita kembali beraktifitas seperti biasa,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait