Relawan Covid-19 Pekon Sidodadi dan Rigisjaya Bagikan Ribuan Masker Untuk Warga

  • Whatsapp
Pembagian APD Masker Pekon Sidodadi

Medialampung.co.id – Tim Relawan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pekon Sidodadi dan Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bagikan Alat Pelindung Diri (APD) Masker secara gratis kepada warga masing-masing Sabtu (11/4).

Dalam pembagian itu juga didampingi petugas Babinsa dan Babinkamtibmas secara door to door, sesuai dengan jumlah penghuni rumah masing-masing.

“Kami bagikan masker ini tentunya sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19, tentunya dengan upaya ini diharapkan masyarakat mampu terhindar dari virus tersebut, dan pembagiannya juga bukan saja kepada penduduk pekon tapi juga warga pendatang yang sedang berada di pekon,” ungkap Peratin Sidodadi Prayitno atau lebih akrab disapa Bang Malik.

Malik minta masker yang telah dibagikan tersebut digunakan sesuai peruntukannya, agar selalu dikenakan ketika keluar rumah, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pembagian masker di Pekon Rigisjaya

“Berbagai upaya telah dijalankan dalam upaya pencegahan ini, seperti penyemprotan desinfektan, pembuatan tempat cuci tangan hingga pembukaan posko di pintu masuk pekon. Karena itu sekarang tugas kita bersama melakukan upaya pencegahan seperti menjaga jarak, dan mematuhi anjuran-anjuran kesehatan yang diarahkan pemerintah,” ajaknya.

Sementara di Pekon Rigisjaya, Peratin Sugeng juga pimpin langsung pembagian masker untuk warganya. Dimana pembagian itu sama halnya dengan yang dilaksanakan semua pekon secara gratis kepada warga. 

Pembagian tersebut disambut baik warga yang memang menunggu pembagian masker secara gratis tersebut.

“Pembagian masker ini sebagaimana anjuran Pak Bupati, Gerakkan Masyarakat Pakai Masker (Gemar PM), semoga masyarakat lambar dijauhkan dari Covid-19. (rin/mlo)



Pos terkait