Relawan Covid-19 Pekon Sidomulyo Perketat Pengawasan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gerakan yang dilakukan relawan Coronavirus disease 2019 (Covid-19) Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) sangat luar biasa. Pasalnya selain melakukan sterilisasi dalam lingkup pemukiman masyarakat dan semua fasilitas umum.

Diberlakukan juga penjagaan secara ketat tanpa pandang bulu, bagi semua orang atau kendaraan yang masuk, dengan harus melalui pemeriksaan oleh petugas relawan di posko berupa sterilisasi penyemprotan desinfektan untuk kendaraan dan penyemprotan orang gunakan ekstrak daun sirih di dalam ruangan plastik yang telah disediakan.

Bacaan Lainnya



Relawan utusan Karang Taruna Sidomulyo Haidir Ali, penjagaan pintu masuk (posko) pekon tersebut sudah berlangsung Satu minggu, hal itu dilaksanakan sebagai langkah antisipasi dalam pencegahan Covid-19 yang semakin hari-semakin bertambah datanya yang terpapar di tingkat nasional.

Namun dalam penjagaan itu tim relawan tidak melakukan upaya pemeriksaan suhu tubuh lantaran tidak adanya alat.

“Sekarang ini kita masih lakukan sterilisasi aja, dan tidak melakukan pengecekan suhu tubuh atau pemeriksaan lainnya, karena tidak adanya alat,” ungkapnya.   

Peratin Sulistiyo menegaskan dalam upaya melawan penyebaran Covid-19 sesuai arahan Bupati Parosil Mabsus, pekon itu telah membangun relawan covid-19, yang akan melakukan berbagai upaya pencegahan. Seperti yang sudah dilakukan penyemprotan dan penjagaan di pintu masuk pekon seperti yang menuju Pekon Sukamulya.

Diketahui pembuatan posko di pintu masuk pekon lainnya juga mulai dilaksanakan di kecamatan tersebut, hal itu sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19. Seperti di Pekon Margajaya, Basungan dan beberapa pekon lainnya. 

Camat Pagardewa M. Yones, S.S.T, M.H., menghimbau semua komponen masyarakat untuk dapat mengindahkan dan mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah sebagai bentuk kebersamaan mencegah penyebaran virus tersebut.  (rin/mlo)



Pos terkait