Relawan Covid-19 Pekon Sinarjaya Lengkapi APD Petugas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam menjalankan tugas kemanusiaan sebagai relawan penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Peratin Pekon Sinarjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Suparjo tekankan petugas gabungan dari berbagai elemen tersebut tidak mengabaikan kesehatan diri.

Penekanan itu  dapat dilihat, bukan saja dari kesiapsiagaan yang diterapkan melainkan dari segala persiapan yang dimiliki. Seperti hanya tentang penggunaan Alat Pelindung Diri (APK).

Bacaan Lainnya



Dimana para relawan bukan saja mengenakan masker atau pakaian seadanya melainkan juga dilengkapi dengan seragam pakaian yang memiliki standar kesehatan.

Peratin Sinarjaya Suparjo menyebutkan berbagai langkah pencegahan sudah dilakukan pekon itu sesuai dengan kemampuan dan kekompakan yang dimiliki. Seperti penyemprotan disinfektan di sarana umum, sosial dan rumah warga, juga mendirikan posko di pintu masuk pekon bersama Sembilan pekon lainnya. 

Dalam rangka mengecek semua penduduk baik penduduk lokal maupun mendatang atau yang sekedar melintas, seperti diberikannya penyemprotan disinfektan untuk kendaraan pemeriksaan lainnya.

“Petugas posko melakukan penjagaan 24 jam penuh setiap harinya dalam upaya menjaga warga seperti menyiasati warga pendatang,” ungkapnya. 

Pada kesempatan itu Suparjo menyampaikan terimakasih kepada warganya yang juga telah berpartisipasi mendukung kerja para relawan.

“Saya selaku peratin menyampaikan terimakasih kepada warga saya, yang memang selama ini menggeluti usaha home industri kopi bubuk Mang Encak yang telah berperan dengan menyumbang minuman kopi di posko untuk para petugas,” ungkapnya.

Tentunya kata dia dalam situasi seperti ini, segala peran, solusi dari semua pihak sangat diharapkan sebagai wujud kebersamaan dalam upaya memutus dan pencegah penyebaran virus corona agar tidak masuk di Kecamatan Airhitam khususnya, Kabupaten Lambar pada umumnya dan berhentinya penyebaran virus tersebut semua wilayah di dunia. 

Pada kesempatan itu juga Suparjo menyampaikan terimakasih kepada pemerintah khususnya Bupati Lambar Hi Parosil Mabsus yang mengarahkan semua lini mulai dari tingkat pekon, kecamatan hingga kabupaten dalam gerakan antisipasi corona. Seperti di tingkat pekon adanya anjuran pemanfaatan dana pekon untuk penanganan Covid-19 tersebut.

“Kami pihak pekon sedikit banyaknya bisa bergerak dalam penanganan Covid-19 ini sesuai dengan arahan dan anjuran pemerintah,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait