Relawan COVID-19 Pekon Trimulyo Rakor Padukan Rencana Kegiatan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peratin Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Brat (Lambar) Buchori, S.P., kumpulkan relawan pencegahan Virus Corona (COVID-19), dalam rangka evaluasi kegiatan yang telah dilakukan dan rencana kegiatan berikutnya. 

Seperti diketahui setelah dilaksanakan penyemprotan massal desinfektan pekan kemarin di 15 kecamatan yang dipimpin langsung Bupati Parsosi Mabsus, pekon-pekon menindaklanjutinya dengan berbagai persiapan dan kegiatan serupa. Termasuk penyemprotan massal tingkat Kecamatan Gedungsurian yang akan dilaksanakan Sabtu (4/4) mendatang. 

Bacaan Lainnya



“Sabtu ini kami akan kembali melakukan penyemprotan serentak desinfektan, semua fasilitas umum dan rumah warga. Dan kegiatan ini  akan terus dilakukan sampai batas aman sebagaimana instruksi pemerintah,” tegasnya. 

Pada kesempatan itu dilakukannya pembahasan terkait tugas relawan COVID-19, diantaranya akan melakukan mendata penduduk yang rentan sakit, dari kelompok marjinal seperti jompo atau anak balita, kemudian upaya penyediaan tempat cuci tangan, seperti di lokasi fasilitas umum hingga pemukiman warga serta pembuatan antiseptik secara mandiri memanfaatkan potensi yang ada di pekon.

“Selain itu kami akan berupaya menyediakan ruang khusus untuk isolasi, semisal ditemukan kasus COVID-19. Tamu khususnya yang datang dari daerah yang terpapar COVID-19 akan didata serta menghindarkan warga melakukan kerumunan sementara waktu ini,” ungkapnya. 

Dan saat ini di pekon itu warga yang sebelumnya menjalankan rutinitas di luar Provinsi Lampung, seperti, sekolah, kulia, pondok pesantren (ponpes) hingga yang kerja, sebanyak 48 sudah kembali ke Pekon Trimulyo, dan dari pantauan relawan ke-semuanya dalam kondisi sehat.

“Semua warga yang masuk sudah terpantau dan semuanya sehat walafiat,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait