Relawan PMI Kota Bandarlampung Sosialisasikan PHBS dan Bagikan Masker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah sebelumnya mengadakan donor darah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandarlampung menggelar apel di halaman kantor PMI di Jl. Tanjung Kelurahan Rawa Laut Kecamatan Enggal, Kamis (17/9).

Apel dalam rangka memperingati Hari Jadi Palang Merah Indonesia yang ke 75 ini, diikuti para Korps Sukarelawan (KSR) PMI dan Relawan dari beberapa Universitas  serta perwakilan PMR se-Kota Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

Apel ini sekaligus pelepasan para relawan PMI yang turun ke 20 kecamatan untuk melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah rumah warga, sekaligus edukasi ke masyarakat tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) menempel poster PHBS di beberapa titik dan membagikan masker gratis.

Tujuannya agar masyarakat mengerti, di masa pandemi wajib menerapkan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan tidak berkerumun.

Ketua PMI Kota Bandarlampung, Deddy Amarullah dalam sambutannya sangat  mengapresiasi kegiatan sosial tersebut, dia juga mengucapkan terima kasih Kepada pengurus dan staf yang telah mengadakan kegiatan yang sangat mulia ini.

“Terima kasih untuk semua relawan, yang telah membantu dengan ikhlas, dan terima kasih juga buat pengurus dan staf yang telah mengadakan kegiatan yang  mulia ini,” ucap Deddy

Sementara itu, kepala markas PMI kota Bandarlampung, Suwandi, dalam sambutannya mengatakan, para relawan PMI saat penyemprotan desinfektan akan didampingi RT setempat, dan saat mengedukasi masyarakat tentang PHBS diharapkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, tetap memakai masker, dan menjaga jarak.

“Kita minta nanti di lapangan tolong tetap terapkan protokol kesehatan, jangan berkerumun, dan jika berkerumun, dijaga jaraknya, kita memberi contoh kepada masyarakat,” pungkasnya.(*/mlo)


Pos terkait