Rem Blong, Fuso Muatan Biji Kopi Hantam Truk Box

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, Pesisir Selatan – Kecelakaan lalu lintas antara kendaraan Fuso muatan biji kopi nopol BD 8217 KZ dengan Truk Box pengakutan ikan nopol BK 8869 CH, terjadi di jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten Pesisir Barat, sekitar pukul 11.30 Wib, Kamis (2/5).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tersebut disebabkan karena Fuso yang dikemudikan Mali (47) yang membawa muatan sekitar 20 ton biji kopi dari Bengkulu tujuan Bandar Lampung itu mengalami rem blong.

Menurut Mali, sebelum kejadian fuso yang dikemudikannya itu berada di belakang truk bok pengangkut ikan, karena memang satu arah. Namun saat truk box hendak berhenti, tiba-tiba Fuso yang dikemudikannya itu mengalami rem blong dan menabrak truk bok tersebut hingga ke luar badan jalan.

“Saat dilokasi kejadian rem kendaraan tiba-tiba los (blong) sehingga kendaraan tidak bisa dikendalikan dan menabrak truk box tersebut,” singkatnya.

Sementara, truk box yang dikemudikan Nanang (50) dengan muatan lima ton ikan yang dikemas dalam 500 dus dari Bengkulu tujuan Jakarta itu dengan kondisi terbalik kesebelah kiri. Untungnya dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Terpisah, Kapolsek Pesisir Selatan, Iptu Sutaryo mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP Doni Wahyudi, membenarkan adanya kejadian kecelakaan lalulintas tersebut.

“Iya benar ada kecelakaan lalulintas, saat ini juga anggota masih melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP),” jelasnya. (yan/mlo)



Pos terkait