Rem Blong, Truk Box Tabrak Pemotor Hingga Tewas

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu pengendara sepeda motor jenis Yamaha Force One nopol  BE 4417 VK tewas setelah bertabrakan dengan kendaraan roda enam (R6) truk box dengan nomor polisi (nopol) BE 8456 BN di jalan lintas barat (jalinbar) tepatnya di wilayah Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kilometer (KM) 21 Tanjakan Mayit Pekon Pemerihan Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Rabu (30/6) lalu.

Kapolsek Bengkunat AKP Hi.Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., mengatakan, lakalantas tersebut terjadi saat kendaraan R6 Truck Box yang dikemudikan Junaidi (61) warga Kampung Baru 1 Kecamatan Panjang, Bandar lampung itu melaju dari arah Tanggamus menuju arah Krui. Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kondisi jalan menikung dan menurun, kondisi kendaraan R6 truk box itu mengalami rem blong.

Bacaan Lainnya

“Saat itu kondisi kendaraan R6 mengalami rem blong, sehingga menyebabkan kendaraan tidak terkendali,” katanya, Jumat (2/7).

Kemudian, lanjutnya, karena tidak terkendali sehingga kendaraan R6 tersebut oleng dan membanting setir ke arah kiri, ketika itu juga dari arah berlawanan sedang melaju kendaraan R2 jenis Yamaha Force One yang dikendarai oleh Raswono (36) warga Srikaton Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, sehingga kendaraan R6 menabrak bagian depan kendaraan R2 serta menyeret pengendaranya masuk ke dalam jurang di sebelah kiri jalan.

“Akibat kejadian tersebut pengendara kendaraan R2 meninggal dunia di tempat kejadian, sedangkan pengemudi kendaraan R6 hanya luka ringan,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait