Rem Blong, Truk Semen Seruduk Kereta Hingga 3 Gerbong Keluar Jalur

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi antara truk pengangkut semen dengan kereta pengangkut batu bara di daerah Garuntang Bandarlampung, Sabtu (17/10).

Berdasarkan keterangan resmi dari Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang, Jaka Jarkasih, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.05 WIB, di KM 6+9 di blokpos Garuntang. 

“Diduga, mobil truk pengangkut semen tersebut menabrak rangkaian kereta api karena mengalami rem blong. Pada awalnya sudah berhenti di jalan perlintasan palang pintu kereta api berjarak lebih kurang 50 meter dari track,” ujarnya

“Dikarenakan kondisi jalan yang menurun maka truk tersebut langsung meluncur ke arah rangkaian kereta api yang sedang berjalan,” terangnya.

Memang jalan perlintasan  kereta api tersebut tidak dilengkapi dengan palang pintu.

“Status JPL tersebut resmi tidak di jaga, namun ada penjagaan dari swadaya masyarakat,” katanya.

Hingga saat ini pihak dari PT KAI Divre IV Tanjung Karang tengah melakukan evakuasi terhadap 3 gerbong kereta api yang keluar jalur. 

Sedangkan kereta api pengangkut batu bara tersebut dalam kondisi tanpa muatan. 

“Evakuasi masih dilakukan di TKP, perkiraan butuh 7 jam untuk normalisasi,” tambahnya

Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa sedangkan kerugian masih dalam perhitungan. Sementara truk bermuatan semen tersebut juga terguling di lokasi kejadian.

“PT KAI masih memperhitungkan kerugian atas kejadian tersebut, selain itu PT KAI sendiri  akan segera meminta  ganti rugi terhadap supir atau perusahaan pemilik truk tersebut,” tandasnya



Pos terkait