Rencana KBM Tatap Muka di Pringsewu Harus Dipertimbangkan Lagi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dinas pendidikan Kabupaten Pringsewu di minta mempertimbangkan secara matang rencana pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka bagi siswa di kabupaten setempat.

Menurut anggota DPRD Pringsewu Sudiono, S.Kom., masih terus bertambahnya warga yang terjangkit Covid-19 semestinya menjadi bahan pertimbangan.

Bacaan Lainnya


“Perlu kesiapan yang matang untuk rencana pembelajaran tatap muka secara langsung,” pesannya.

Lanjut politisi partai Gerindra itu dirinya banyak mendapat pertanyaan dari warga terkait rencana tersebut.

“Orang tua siswa memang memandang lebih efektif pembelajaran tatap muka. Namun mereka juga khawatir mengingat angka penderita Covid-19 di kabupaten kita bertambah,” ungkapnya.

Lanjut Sudiono dinas terkait diminta menjawab keraguan dan kekhawatiran warga tersebut dengan langkah langkah konkrit.

“Perlu langkah serta persiapan sehingga orang tua tak khawatir,” harapnya.

“Atau dengan pengetatan protokol kesehatan,” tambahnya.

Wacana pembelajaran tatap muka memang mengemuka di Pringsewu. Sejumlah orang tua siswa bahkan sudah disodori blanko terkait pilihan tatap muka langsung maupun secara online.

Meski masih khawatir ada yang tetap memilih tatap muka langsung. Untuk itu mereka berharap dalam pelaksanaannya bila memang tatap muka langsung melalui persiapan yang baik. Sehingga tatap muka langsung dapat efektif namun terhindar dari Covid 19.

Untuk diketahui sampai akhir Desember ini tak kurang 124 warga di kabupaten Pringsewu terjangkit Covid-19. Dimana 5 diantaranya meninggal dunia.(sag/mlo)




Pos terkait