Rencana Penutupan Seluruh Pasar di Lambar, Itu Hoax!!

  • Whatsapp
Kepala Dinas Koperindag Lambar Yudha Setiawan

Medialampung.co.id – Masyarakat di Kabupaten Lampung Barat resah dengan informasi yang beredar, bahwa seluruh pasar yang ada di kabupaten setempat akan ditutup sementara waktu menyusul merebaknya wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Namun informasi yang beredar luas di masyarakat tersebut ternyata hoax. Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) setempat Yudha Setiawan membantah informasi tersebut.

Bacaan Lainnya



Menurut Yudha hingga saat ini belum ada perintah dari Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 untuk melakukan penutupan sementara terhadap pasar-pasar yang ada.

“Itu enggak benar, kami belum menerima perintah dari Satgas untuk penutupan pasar, dan sampai sekarang masih berjalan seperti biasa. Terkecuali pasar milik pekon, itu bukan kewenangan kami,” ujar Yudha Setiawan.

Menurut dia, pasar merupakan pusat dari perekonomian, sehingga ketika nantinya penutupan pasar benar-benar diberlakukan dikhawatirkan berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

“Melihat kondisi saat ini di daerah kita yang masih nol yang positif Covid-19 maka saya rasa penutupan pasar belum perlu dilakukan, dan dampaknya terhadap perekonomian itu pasti ketika memang diberlakukan,” imbuhnya. (nop/mlo)



Pos terkait