Rencanakan Bangun Masjid Agung, Bupati-Wabup Pesbar Akan Pindah Ngantor

  • Whatsapp
Asisten III Setda Kab Pesbar, Ir.Hasnul Abrar,M.P

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) dalam waktu dekat mulai melakukan berbagai persiapan terkait rencana pembangunan masjid agung yang dipusatkan di komplek lahan Pemkab setempat, yang saat ini masih ditempati untuk kantor Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) serta Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) setempat.

Salah satunya, yakni masih mempersiapkan lokasi kantor sementara untuk kantor Bupati, Wabup, Asisten, Staf Ahli Bupati, Tenaga Ahli, dan seluruh Bagian di Setdakab Pesbar.

Bacaan Lainnya

Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Pesbar, Ir. Hasnul Abrar, M.P., mengatakan berdasarkan hasil rapat belum lama ini, mengenai rencana pindah kantor sementara, karena ada persiapan pembangunan Masjid Agung yang berada di lokasi sekarang ini. Maka, pemkab hingga kini masih melakukan berbagai persiapan tempat untuk rencana pindah kantor sementara itu.

“Sementara ini, tempatnya memang sudah ada dan masih dalam persiapan, baik persiapan ruangan, maupun persiapan lainnya. Mudah-mudahan akhir Agustus 2021 ini ngantor-nya sudah pindah,” kata dia, Selasa (10/8).

Dijelaskannya, dari hasil kesimpulan rapat itu antara lain untuk Bupati akan ngantor di Villa pribadinya di Way Batu Kecamatan Pesisir Tengah. Sedangkan, Wabup, Staf Ahli dan Tenaga Ahli akan ngantor di Kantor Kecamatan Pesisir Tengah. Kemudian, Sekretaris Daerah (Sekda) dan Asisten akan ngantor di gedung Mess Pramugari disekitar UPT Puskesmas Krui Kecamatan Pesisir Tengah.

“Sementara itu, untuk seluruh Bagian Setdakab Pesbar akan ngantor di gedung pusat pelayanan masyarakat yang berada di belakang UPT Puskesmas Krui,” jelasnya.

Masih kata dia, kini Pemkab setempat masih mempersiapkan ruangan dan juga mengangkut sebagian barang-barang yang ada di Setdakab untuk dipindahkan ke lokasi kantor sementara itu, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah selesai, sehingga dalam waktu dekat setidaknya akhir Agustus nanti semuanya sudah pindah. Karena ditargetkan pada awal September 2021 mendatang sudah tidak ngantor di lokasi yang lama ini.

“Kalau semua ruangan di bangunan Setdakab Pesbar ini sudah kosong, akan ada proses penilaian aset daerah oleh tim appraisal, karena semua aset bangunan yang ada ini akan dihitung dan dilelang,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)


Pos terkait