Renovasi dan Rehabilitasi Sarpras Sekolah Kementerian PUPR di Lambar Dimulai

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tahun Anggaran (TA) 2021, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali mendapatkan renovasi dan rehabilitasi sarana prasarana sekolah dari Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat. Direktorat Jenderal Cipta Karya. Balai Prasarana Wilayah Lampung. 

Dan sekolah yang mendapatkan program itu yakni SMP Negeri Satu Atap 2 Balik Bukit, dan SD Negeri 3 Pajarbulan.

Bacaan Lainnya


Berdasarkan data dari plang (Banner) kegiatan tersebut senilai Rp 15 Miliar, satu paket dengan kegiatan di Kabupaten Pesisir Barat, Tanggamus dan Lampung Utara dengan total keseluruhan sembilan titik kegiatan.

Saat awak media ini melakukan peninjauan di SDN 3 Pajarbulan, pengerjaan mulai penggalian pondasi. Namun tidak tampak ada pengawas melainkan hanya pekerja sehingga keterangan apa saja kegiatan tidak diketahui.

Hanya saja dari keterangan beberapa dewan guru, bahwasannya untuk SD itu pembangunan Satu Unit Gedung Belajar, Mushola dan Pagar Sekolah.

“Kami tidak tahu persisnya berapa anggaran yang digunakan untuk pembangunan di sekolah ini. Hanya saja di bannernya total dana Rp15 Miliar, dan pelaksana kegiatan PT Berkah Lancar Lestari,” ucap para rugu sambil mengarahkan pandangan ke Banner.

Harapan para guru, dalam pengerjaannya betul-betul mengedepankan kwalitas dan kuantitas, karena pembangunan sarana belajar seperti gedung, mushola dan pagar tersebut sudah lama dinantikan.

“Harapan kita pengerjaannya baik dan hasilnya nanti juga baik, karena dengan fasilitas yang baik kami dan siswa bisa lebih nyaman melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” harapan para guru. (r1n/mlo)




Pos terkait