Renovasi Masjid, Warga Pekon Ciptawaras Berharap Dapat Program Unggulan Bupati 

Medialampung.co.id – Kekompakan dan semangat gotong royong yang tertanam dalam budaya kehidupan masyarakat Pekon Ciptawaras, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) layak diacungi jempol.

Sebagaimana yang saat ini tengah digalakkan warga Pemangku Warassakti, gotong royong merenovasi total tempat ibadah yakni Masjid Nurul Iman.

Peratin Sunayah yang kembali terpilih menahkodai Pekon Ciptawaras menyebutkan, dalam tahapan pembangunan kembali masjid tersebut anggarannya melalui swadaya masyarakat dan adanya sumbangsih dari para donatur.

“Saya sendiri cukup takjub memantau proses pembangunan masjid tersebut. Bagaimana tidak selin dana dari swadaya dalam pengerjaannya juga dilakukan langsung oleh warga. Ini jadi contoh kekompakan yang terjalin di pekon ini,” katanya. 

Ditambahkan Ismail Mustofa, S.T., warga setempat, masjid itu memang sudah layak direnovasi lantaran bangunannya lama dan sudah tidak memadai lagi.

Pihaknya menjelaskan atas kondisi itu warga dan segenap panitia terus melakukan upaya dalam finishing bangunan diantaranya dengan mengetuk hati para dermawan untuk dapat memberikan donatur.

“Hingga saat ini dana yang terkumpul kami gunakan hasil swadaya untuk pembangunan Masjid dengan volume 12×9 meter persegi,” imbuhnya. 

Pada kesempatan itu pihaknya juga menyebutkan salah satu upaya yang sedang diusahakan dengan mengajukan proposal pembangunan dengan pemerintah. Harapan mendapatkan program bupati bidang keagamaan Iman da Taqwa. 

“Kalaupun ada masyarakat yang dapat nyumbang kami sangat berterimakasih,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait