REPSHOL Bagikan Santunan untuk Anak Yatim

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pandemi Corona tak menyurutkan masyarakat untuk beramal, tak terkecuali Remaja Pecinta Sholawat (REPSHOL) dari dermawan untuk anak yatim jumlahnya terus meningkat. 

“Dengan tetap berusaha diiringi optimis, yaqin, tahun ke-11 ini total dana yang terkumpul naik cukup drastis dari tahun sebelumnya yaitu Rp 65.003.900 dan dibagikan kepada 325 anak yatim,” jelas Ustadz Subhan, Pengasuh Majelis Sholawat Repshol Pusat, Sabtu (21/8).

Bacaan Lainnya

Suasana santunan tahun ini bertepatan dengan peringatan HUT RI Ke-76 dan Harlah Babat Alas Repshol Pusat. 

Masih dalam masa Pandemi Covid-19, dengan bersinergi dengan Banser namun tidak mengurangi semangat para remaja untuk tetap berjuang demi anak-anak yatim yang memang menjadi amanat negara dan agama.

Sudah 11 tahun diistiqomahkan oleh majelis Sholawat yang bermarkas di hutan itu. Mereka keluar masuk kampung mengumpulkan, menghitung dan membagikan celengan untuk menggalang dana sosial tersebut.

Ustadz Subhan berterima kasih kepada semua jamaah dan masyarakat  yang telah ikut serta dalam mensukseskan acara safari yatim. 

“Semoga istiqomah kita menjadi langkah untuk melembutkan hati kita dan mempunyai nilai keselamatan untuk kita, keluarga, masyarakat dan negeri yang kita cintai,” harapnya

Sementara itu penyerahan santunan di setiap bulan Muharram  “Lebaran Anak Yatim”  di Kampoeng Sholawat Repshol Pusat di Pekon Fajar Baru Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu dilakukan dengan cara safari door to door ke anak-anak yang berhak. (sag/mlo)


Pos terkait