Reses di Muarajaya I, Bang Edi dan Rekan Tebar Bibit Ikan Nila Ganepo 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Lampung Barat Edi Novial, S.Kom,  bersama dua anggota legislatif (Aleg) lainnya yakni Juhartono, S.Sos, dan Sakri, S.Aq., meneruskan tahapan rangkaian reses awal tahun 2021 di Daerah Pilih (Dapil) IV, meliputi Kecamatan, Kebuntebu, Sumberjaya, Gedungsurian dan Airhitam, Sabtu (6/3). 

Kali ini, ketiga wakil rakyat tersebut mengunjungi Pekon Muarajaya I, Kecamatan Kebuntebu. Sebagaimana dia berdialog dengan konstituen sebelumnya di Kecamatan Sumberjaya, Airhitam dan Gedungsurian.

Bacaan Lainnya


Pada kesempatan itu, Edi Novial mengatakan, salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam reses tersebut yakni menggelar pertemuan dengan Kelompok Tani Perikanan Purnamina, di Kolam Ikan salah satu pengurusnya, yakni Marno. 

Bang Edi (sapaan akrab Edi Novial), bersama Juhartono dan Sakri, melakukan pelepasan bibit ikan nila Ganepo. Dimana penebaran bibit ikan tersebut diharapkan mampu meningkatkan hasil kelompok ikan setempat. 

Bahkan mampu mendongkrak ekonomi anggota kelompok di kondisi ekonomi yang sedang goncang akibat pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang tengah melanda seluruh belahan dunia. 

“Harapan dan doa kita bersama semoga ikan yang kita sebar ini dapat berkembang sebagai modal masyarakat dalam mengebangkan usaha,” harapannya.  

Pada kunjungan itu Bang Edi mengajak warga dalam usaha membangun dan membina kelompok selain membutuhkan kerja nyata, juga lahirnya win-win solution, atau kreatifitas kelompok untuk pengembangan dan perkembangan usaha kelompok menuju Kelompok Tani Ikan yang Hebat dan Sejahtera.

“Anggota kelompok harus lebih intens dalam berkoordinasi untuk memuluskan usaha-usaha yang lebih mapan,” tegasnya. 

Ditambahkan Juhartono, yang merupakan Politisi Partai Demokrat, dia mengajak kelompok perikanan setempat untuk menjaga dan merawat ikan yang disebar tersebut sebaik mungkin, seperti dalam pemberian pakan agar target yang diharapkan tercapai. 

Sementara itu, Marno, warga setempat, mengucapkan terima kasihnya kepada para wakil rakyat, yang telah memberikan bibit ikan nila Ganepo.

“Semoga ikan tersebut bisa bermanfaat dan menghasilkan,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait