Reses di Suoh dan BNS, Mukhlis Basri Berqurban 1 Ekor Sapi, Beri Bantuan dan Ikuti Gotong-royong Bangun Jalan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Komisi I DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil)  Lampung  Hi. Mukhlis Basri, didampingi anggota DPRD Lampung Barat dari fraksi PDI Perjuangan Winarsih dan Sugeng Hari Kinaryo Adi kembali menemui konstituennya untuk mendapatkan masukan atau permasalahan yang dialami masyarakat di Kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS), Minggu (2/8).

Mukhlis  bersama rombongan, secara maraton mengunjungi beberapa Pekon di kedua kecamatan tersebut dan langsung bertemu tatap muka dengan masyarakat yang sudah menantikan kehadirannya.

Bacaan Lainnya



“Kehadiran saya disini tidak lain untuk menyerap aspirasi, sekaligus melihat langsung kebutuhan yang sangat diharapkan masyarakat,” ujar Mukhlis yang, juga didampingi Hj. Helwiyati Mukhlis Basri.

Mantan Bupati Lambar dua periode itu mengatakan, di DPR RI PDI Perjuangan mempercayakan kepadanya untuk duduk di Komisi I dengan mitra kerja diantaranya Kemenhan, Kemenlu,  Kementerian Kominfo,  Badan Intelijen Negara, Bakamla. Komisi Penyiaran Indonesia.

Dalam reses tersebut, tokoh masyarakat Suoh dan Bandar Negeri Suoh Sukardi Wibowo  langsung menyampaikan aspirasi masyarakat yakni terkait di pekon Roworejo belum dialiri listrik, Tapal batas wilayah kecamatan Suoh dengan kabupaten Tanggamus dan soal status kepemilikan. 

Demikian halnya yang disampaikan Slamet Gabel selaku tokoh masyarakat, bahwa keberadaan wakil rakyat di Senayan sangat diharapkan dapat menjembatani aspirasi masyarakat Lampung khususnya masyarakat Suoh dan BNS Kabupaten Lampung Barat . 

Sebelum menjawab permintaan masyarakat tersebut, Mukhlis Basri berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukungnya menjadi anggota DPR RI. Mukhlis juga menyampaikan bahwa dirinya siap mengusahakan keinginan masyarakat meski ia bukan di komisi yang terkait dengan persoalan yang dikeluhkan masyarakat.

“Saya siap menyampaikan persoalan yang saudara-saudara rasakan kepada komisi atau instansi terkait,” ujar politisi PDI Perjuangan itu. 

Dalam reses kali ini disamping bertatap muka Mukhlis juga menyumbang satu sapi untuk kurban kepada jemaah masjid Nurul Iman Pekon Roworejo juga melakukan kegiatan gotong royong pembangunan jalan akses ke tempat pemakaman umum di pekon Sukamarga kecamatan Suoh dan terakhir Mukhlis memberikan bantuan dana sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Thoriqul Huda pekon Gunung Ratu Kecamatan BNS sebesar Rp5 juta. (rls/nop/mlo)



Pos terkait