Reses, Ketua Fraksi PKB DPRD Lamtim Bagikan Bibit Anggur Impor

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berbagai upaya perlu dilakukan masyarakat agar tetap produktif di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PKB DPRD Lamtim Achmad Basuki saat menggelar pertemuan dengan masyarakat dalam rangka reses. Menurutnya, reses ini digelar para anggota DPRD Lamtim dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat (Jaring Asmara) di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing mulai 17 hingga 22 Juni 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Selain melakukan jaring asmara pada reses di wilayah Kecamatan Metro Kibang, Batanghari dan Sekampung tersebut, Achmad Basuki juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangannya.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini memaksa masyarakat lebih banyak beraktifitas di rumah. Karenanya, banyak kegiatan yang dapat dilakukan masyarakat agar selama di rumah tetap produktif.  Salah satunya, dengan memanfaatkan lahan pekarangan untuk budidaya tanaman anggur impor.

“Selama ini anggur yang beredar di pasaran merupakan impor dari luar negeri. Padahal, potensi sumber daya alam Indonesia dapat dimanfaatkan masyarakat untuk berbudidaya tanaman anggur sehingga menjadi peluang bisnis yang menjanjikan,” jelas Achmad Basuki.

Bukan hanya menyarankan, pada reses tersebut Achmad Basuki juga membagikan bibit tanaman anggur impor kepada masyarakat. 

“Semoga kedepan Indonesia tidak perlu lagi impor buah anggur dari luar negeri,” harap Achmad Basuki. (wid/mlo)




Pos terkait