Reses, Lima Anggota DPRD Lambar Sambangi Puskesmas Batuketulis 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lima anggota DPRD Lampung Barat dari daerah pemilihan (dapil) II, yaitu Bahrin Ayub, S.H, Erwin Suhendra, Ahmad Ali Akbar, S.H, Suryadi, S.Sos, Mawardi meyambangi UPT Puskesmas Batuketulis, Selasa (2/3).

Kunjungan mereka dalam rangka reses masa sidang I tahun 2021 untuk menyerap aspirasi masyarakat yang akan menjadi pokok pemikiran (pokir) DPRD yang akan pada musrenbang tingkat kabupaten. 

Bacaan Lainnya


Dalam kegiatan itu, Bahrin Ayub mengatakan, reses yang dilakukan ini memang terasa berbeda dengan sebelumnya mengingat bahwa pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) belum berakhir.

Namun demikian, kata dia, hal tersebut tidak menyurutkan semangat anggota DPRD guna mengakomodasi aspirasi masyarakat, termasuk aspirasi dari para tenaga medis yang ada di setiap Puskesmas.

“Salah satu kunjungan kami hari ini adalah Puskesmas, dan disana kami kita masih banyak menemukan persoalan terutama soal ketersediaan air, tenaga medis khususnya dokter gigi serta pembangunan saluran saluran drainase karena ketika hujan lingkungan Puskesmas kerap banjir,” terang Bahrin. 

Sehingga, usai menginventarisir kebutuhan tersebut, pihaknya memastikan akan menindaklanjuti usulan tersebut kepada Pemkab Lambar dengan mengupayakan agar secepatnya dapat terealisasi.

“Karena ini bersifat kebutuhan dasar, maka khususnya untuk persoalan air akan segera kita tindaklanjut ke Pemkab, dan jika memungkinkan dianggarkan dari APBD perubahan, karena dananya tidak terlalu besar,” jelasnya.

Namun, khususnya untuk kekurangan tenaga medis dokter gigi dan pembangunan saluran drainase telah masuk dalam pokok-pokok pemikiran dewan sehingga akan dibahas dalam musrenbang tingkat kabupaten.

“Artinya semua usulan itu nantinya akan menjadi prioritas kita dalam musrenbang, dan hari ini selain Puskesmas kami juga turun untuk menyerap aspirasi masyarakat di tingkat pekon dan jika hari bergabung maka besok masing-masing anggota legislatif akan berperpencar ke setiap pekon,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh tenaga medis dan relawan Covid-19 agar tetap bekerja dengan baik dan pantang menyerah dalam menyikapi dan mencegah adanya penularan virus corona tersebut.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Batuketulis Sarwo Edi Wahono, S.K.M menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan para wakil rakyat di wilayah tersebut. Menurutnya, kehadiran anggota DPRD Lambar itu menjadi wadah bagi tenaga kesehatan untuk menyampaikan aspirasi dalam peningkatan pelayanan kesehatan.

“Besar harapan agar apa yang menjadi aspirasi kami dapat didengar dan ditindaklanjuti tentunya ini demi peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas Batuketulus,” harapnya.(edi/mlo)




Pos terkait