Reskrim Polsek Pagelaran Tangkap Pelaku Curanmor

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tertangkapnya, MY (23) oleh Reskrim Polsek Pagelaran Polres Pringsewu yang diduga mencuri sepeda motor di pekon Lugusari kecamatan Pagelaran menguak aksi tindak pidana lainnya Warga Pugung Tanggamus yang sempat dilumpuhkan oleh peluru petugas saat pengembangan kasus itu juga terlibat pencurian sepeda motor Honda Genio di pekon Gumukmas.

MY diamankan saat sedang berada di jalan Raya Pagelaran pada, Jumat (19/6) pukul 19.30 WIB atas dugaan pencurian sepeda motor Honda BeAT BE 8410 OL seharga Rp 8 juta. 

Bacaan Lainnya

Sepeda motor milik korban Siti Komariah (38) yang posisinya sedang diparkir di halaman depan rumah korban dicuri pada 10 Mei lalu sekira jam 12.45 WIB.

Kapolsek pagelaran AKP safri Lubis, SH., mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK., mengatakan, saat dilakukan pengembangan kasus, pelaku berupaya melakukan perlawanan.

“Karena melawan petugas, maka personil melakukan tindakan tegas dan terukur dibagian kaki sebelah kiri,” terang Kapolsek.

Kemudian dari proses pemeriksaan terungkap, selain melakukan aksi pencurian sepeda motor honda BeAT di Pekon Lugusari, MY bersama rekanya juga pernah melakukan upaya pencurian sepeda motor Honda Genio BE 2527 UN. 

“Sempat merusak kunci sepeda motor Honda Genio yang sedang terparkir di depan rumah makan BFC di Pekon Gumukmas Pagelaran. Namun gagal karena dipergoki oleh pemiliknya,” jelasnya.

Selain MY, Polsek Pagelaran juga berhasil mengamankan barang bukti dua unit sepeda motor.

“Dua sepeda motor juga kita amankan yakni Honda BeAT BE 8410 OL hasil kejahatan dan 1 unit sepeda motor Mio 125 BE 6009 LE yang dipergunakan saat melakukan aksi kejahatan,” beber AKP safri Lubis, SH mewakili kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK.(sag/mlo)




Pos terkait