Resmi Dibentuk, IWAPI Diharap Mampu Kembangkan Potensi Kaum Wanita 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menggali dan mengembangkan potensi kaum wanita yang ada di Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat serta menyalurkan kreativitas dan memasarkan produk usaha kecil dan menengah.

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kecamatan setempat resmi membentuk dan melantik jajaran pengurus. Kegiatan yang berlangsung di aula hotel Seminung Lumbok Resort tersebut juga bersamaan dengan pembentukan klub jantung sehat (KJS) tingkat kecamatan setempat, Sabtu (21/2).    

Bacaan Lainnya


Acara dihadiri Camat Lumbokseminung Hendri Wijaya,S.Sos, didampingi Ketua TP-PKK kecamatan Siti Mahdalena Hendri, serta seluruh ketua TP-PKK Pekon, Aparatur Pekon, Organisasi Porwosi Lumbokseminung tersebut diawali dengan kegiatan senam jantung sehat.

Ketua TP-PKK Kecamatan Lumbokseminung sekaligus penasehat organisasi IWAPI dan KJS, Siti Mahdalena Hendri, mengungkapkan dengan terbentuknya organisasi IWAPI diharapkan dapat mendukung pengembangan potensi kaum wanita di Kecamatan Lumbokseminung, serta menyalurkan kreativitas dan memasarkan produk usaha kecil dan menengah.

“Organisasi ini menjadi wadah bagi kaum wanita untuk membangun koordinasi dan komunikasi untuk meningkatkan kegiatan usaha yang digelutinya, sekaligus menggali potensi usaha yang ada di Kecamatan lumbokseminung,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menerangkan bahwa potensi wanita pengusaha di kecamatan lumbokseminung cukup potensial, sehingga perlu adanya wadah yang menaungi mereka agar dapat berkreatifitas dan memasarkan produknya. 

“Untuk itu besar harapan kami wanita-wanita yang tergabung dalam IWAPI ini mampu berkontribusi secara optimal terhadap perekonomian di Kecamatan Lumbokseminung,” harapnya. 

Selain itu, terkait pembentuk klub jantung sehat, ia berharap dapat menjadi wadah yang sejalan dengan visi dan misi  Yayasan Jantung Indonesia (YJI), dimana sebagai upaya untuk menurunkan kejadian penyakit jantung ditengah masyarakat, 

“Dengan adanya KJS ini diharapkan dapat memotivasi untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan terhindar dari gangguan penyakit jantung melalui berbagai kegiatan seperti senam jantung sehat,” jelasnya.

Sementara, Camat Lumbokseminung Hendri Wijaya selaku pelindung organisasi tersebut, memandang pembentukan dan pelantikan pengurus IWAPI tersebut merupakan langkah awal strategis dalam upaya membangun kesejahteraan masyarakat melalui kiprah para pengusaha wanita. 

“Dengan dibentuknya IWAPI ini diharapkan dapat menjadi barometer kemajuan perekonomian wanita di Lambar umumnya dan di Kecamatan Lumbokseminung khususnya,” ujarnya.

Sehingga untuk mendukung kemajuan perekonomian wanita di wilayah kecamatan itu, jajaran pengurus diharapkan akan bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk dengan pemerintahan kecamatan. 

“Semoga sesuai dengan misi organisasi, IWAPI mampu mendorong wanita-wanita yang memiliki usaha agar berani tampil maju untuk mengembangkan usahanya sehingga terwujudnya masyarakat sejahtera,” harapnya.(edi/mlo)


Pos terkait