Resmi Dilantik, ICMI Lamteng Siap Bersinergi dengan Pemkab

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Majelis Pengurus Daerah Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Lampung Tengah Periode 2020-2025 dilantik di BBC Hotel Bandarjaya, Rabu (26/2). Dengan tema meningkatkan Peran Sera Cendikiawan Muslim dalam Memajukan Lamteng, pelantikan dilakukan Ketua ICMI Lampung Prof.Dr. Ir. Hi. M.Yusuf S. Barusman, M.B.A.

Yusuf S. Barusman menyatakan ICMI merupakan organisasi independen. “ICMI bukan organisasi keagamaan. ICMI bukan organisasi politik. ICMI organisasi independen. ICMI adalah organisasi cendekiawan yang harus memiliki pengaruh terhadap berbagai kebijakan dan permasalahan di masyarakat,” katanya dalam sambutan.

Bacaan Lainnya



Karena itu, kata Yusuf, pengurus ICMI harus bisa menyumbangkan pemikiran demi kemajuan daerah. “Pengurus ICMI harus bisa menyumbangkan pemikiran. Berikan masukan-masukan kepada kepala daerah untuk kesejahteraan umat. Juga harus memberikan pemikiran untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan pemerintah daerah siap berkolaborasi untuk menggerakkan organisasi ini. “Kita siap berkolaborasi untuk menggerakkan organisasi ini. Insya Allah organisasi ini akan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua ICMI Lamteng Kusuma Riyadi menyatakan dirinya akan mencari informasi ICMI di Beguwai Jejamo Wawai pernah ada atau tidak. “Kita akan cari informasi ICMI di Lamteng pernah ada atau tidak. Ternyata pernah ada 20 tahun yang lalu. Jadi belum tahu program-program yang pernah dilakukan. Kita akan konsolidasi internal dengan kawan-kawan dan ICMI Lampung. Provinsi sudah jalan, tadi disampaikan melalui program Kartu Petani Berjaya,” katanya saat ditanya program kerja setelah dilantik.

ICMI Lamteng, kata Kusuma, akan bersinergi dengan pemerintah daerah. “Kita akan sinergi dengan pemerintah daerah. Apa sih area yang bisa dilakukan ICMI. Sekarang belum bisa berkata banyak,” ujarnya.

Menghadapi Muktamar NU, kata Kusuma, ICMI akan berperan serta. “Tahun ini kan ada Muktamar NU, pasti gaungnya akan luar biasa karena lima tahun sekali. Kita akan berperan serta untuk menyukseskannya. Memanfaatkan momen ini. Konsolidasi internal dan eksternal. Paling penting pemberdayaan umat dan ekonomi kerakyatan. ICMI akan berupaya mendapatkan kepercayaan masyarakat sehingga organisasi bisa berjalan,” ungkapnya.

Dalam pelantikan turut dihadiri Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhannudin, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, staf Ahli Bupati, Kasat Binmas Polres Lamteng AKP Sumarno, Kasi Intel Kejari Lamteng M.Angga Mahatama, kepala OPD, pengurus ICMI Lampung, Ketua MUi Lamteng Hi.R. Mutawali, dan pengurus masjid se-Lamteng. (rnn/mlo)



Pos terkait