Resmi , Euro 2020 Ditunda Selama Satu Tahun

  • Whatsapp
Trofi Euro (Foto: Getty Images)

Medialampung.co.id – Federasi Sepakbola Eropa, UEFA, secara resmi mengumumkan penundaan penyelenggaraan Euro 2020 selama satu tahun ke depan. Penundaan tersebut terpaksa dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi seluruh liga di Eropa untuk menyelesaikan kompetisi.

Gelaran Euro 2020 sejatinya akan digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2020 mendatang. Namun akibat semakin meluasnya penyebaran virus corona di daratan Eropa membuat ajang empat tahunan tersebut terancam mengalami penundaan.

Bacaan Lainnya



Pada laporan sebelumnya dikabarkan bahwa Euro 2020 kemungkinan besar akan mundur hingga Desember tahun ini. Namun belakangan UEFA memberikan kepastian bahwa kompetisi antar negara di Eropa itu akan ditunda hingga musim panas tahun 2021.

“Turnamen UEFA EURO 2020 yang sedianya akan digelar pada 12 Juni hingga 12 Juli 2020 akan ditunda dan akan digelar pada 11 Juni hingga 11 Juli 2021. Hal ini akan memastikan bahwa UEFA EURO 2020 akan menjadi perayaan besar bagi sepakbola bagi seluruh pencinta sepakbola di dunia”.

Adapun keputusan itu diambil setelah UEFA melakukan rapat melalui sambungan video bersama 55 asosiasi anggota, badan Asosiasi Klub Eropa, dan badan Liga-Liga Eropa pada Selasa [17/3] kemarin. Mundurnya penyelenggaraan Euro yang akan digelar di 12 kota berbeda tersebut tak bisa lepas dari dihentikannya sebagian besar kompetisi domestik di daratan Eropa akibat penyebaran virus corona yang semakin meluas.

Dengan penundaan ini, UEFA berharap bisa memberikan lebih banyak waktu bagi seluruh liga di Eropa untuk menyelesaikan musim 2019/20. UEFA sendiri memberikan waktu untuk menyelesaikan kompetisi masing-masing paling lambat hingga 30 Juni mendatang.(ligola/mlo)



Pos terkait