Resmikan BuZcamp, Ketua DPD RI Berkunjung ke Waykanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti akhirnya sampai juga ke di Bumi Khamik Ragom Waykanan. Ketua DPD RI tersebut langsung menuju Rumah Inspirasi (Rumah Pribadi Hi. Bustami Zainudin, S.Pd, MH., Wakil Ketua DPD RI) di Kelurahan Blambangan Umpu Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Waykanan.

Kehadiran La Nyalla datang ke Waykanan bertujuan untuk meresmikan BuZcamp La Nyalla Academia Fc di Rumah Inspirasi sekaligus direncanakan mengikuti Diskusi Publik yang digagas oleh Hi. Bustami Zainudin di Gedung Serba Guna Waykanan.

Bacaan Lainnya

Kedatangan La Nyalla ternyata juga ikut memboyong Rahmad Darmawan yang merupakan mantan pelatih tim Nasional Sepak Bola Indonesia. Selain itu, hal itu kemungkinan dengan pelaksanaan peresmian BuZcamp La Nyalla Academia Fc yang akan diresmikan La Nyalla besok pagi.

“Selain untuk meresmikan BuZcamp, kedatangan Bapak La Nyalla Mahmud Mattalitti Ketua DPD RI ke Bumi Ramik Ragom Waykanan, sesuai dengan Surat dengan No. HM.03.01/2349/DPDRI/XI/2020, yang ditujukan pada Gubernur Lampung, dan ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal DPD RI Dr.Drs. Reydonnyzar Moenek, M.Devt.M., tertanggal 2 Oktober 2020 lalu. Pak Ketua (La Nyalla red) akan mengikuti diskusi publik yang saya gagas,” ujar Hi. Bustami Zainudin, S.Pd, MH., Wakil Ketua DPD RI yang juga mantan Bupati Waykanan tersebut.

Diterangkan, sebenarnya Selain Ketua DPD RI. Direncanakan akan hadir pula dalam Diskusi Publik tersebut Ketua KPK RI Firli Bahuri sebagai narasumber yang akan bertindak sebagai Narasumber, namun berdasarkan sumber terpercaya yang tak ingin disebutkan namanya, kemungkinan Firli Bahuri hanya akan berwakil karena kesibukannya belum memungkinkan untuk turun ke Waykanan. 

“Digelarnya diskusi itu sebagai upaya untuk menyerap aspirasi dan sekaligus melakukan pengawasan dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid 19, serta mengetahui kemajuan pembangunan daerah dalam kegiatan ekonomi dan investasi. Khususnya di Kabupaten Waykanan, memang di dalam undangan disampaikan Pak Ketua KPK juga akan hadir, akan tetapi dari Informasi terakhir kemungkinan beliau berhalangan dan hanya akan diwakili oleh Koordinatornya saja, tetapi tidak tahu kalau ada perubahan,” ujar sumber tersebut.(wk1/mlo)


Pos terkait