Resmikan Mushola, Koramil Sumberjaya Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Koramil 422-06 Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar acara Syukuran pemanfaatan Musolah AL-Hikmah yang berada di Komplek Koramil setempat, yang  dilanjutkan dengan acara pemberian santunan kepada anak yatim piatu. Rabu (9/10)

Kegiatan syukuran ini di pimpin oleh Danramil 422-06/SJ Kapten Inf Asyadi diwakili oleh Batuud Serka A. Kadir beserta seluruh Anggota Koramil setempat, dalam acara tersebut juga hadir perwakilan dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta anak yatim piatu sebanyak 21 orang yang memperoleh satunan.

Bacaan Lainnya



Disampaikan A. Kadir pemberian santunan itu sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, dan pada hakekatnya merupakan salah satu upaya pembinaan yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat  yang dilandasi rasa kebanggaan dan kecintaan.

“Kegiatan ini merupakan wujud upaya  dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-74, dimana telah ditekankan untuk memperingati secara sederhana dengan kegiatan sosial yang menyentuh langsung pada kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Terpisah, disampaikan Danrami Kapten Inf Asyadi, TNI adalah bagian dari masyarakat dan berjuang untuk masyarakat sehingga diharapkan keberadaannya memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.

Tak ketinggalan ia sampaikan terima kasih kepada seluruh pejabat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta semua lapisan masyarakat yang sudah mendukung semua kegiatan serta yang telah memberikan ucapkan Selamat Ulang Tahun TNI yang ke-74.

“Kami ucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada masyarakat yang telah berkenan memberikan sumbangsih untuk pembangunan mushola Koramil ini, dan tak kalah pentingnya juga ucapan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Pak Edi Novial, S.Kom., selaku tokoh masyarakat Kabupaten Lambar yang juga Ketua DPRD Lambar atas bantuannya dalam pembangunan mushola ini,” tegasnya.

Ia merasa bersyukur dengan berdirinya mushola tersebut, karena saat ini prajurit TNI yang bertugas di Koramil itu khususnya maupun warga masyarakat sekitaran pada umumnya hingga para tamu akan lebih dekat ketika ingin melaksanakan ibadah baik wajib maupun sunnah.

“Mushola ini bukan hanya peting tapi wajib ada di Koramil ini karena ini menjadi salah satu kebutuhan dalam menjalankan ibadah. Sementara tidak selamanya prajurit TNI Koramil ini dapat melaksanakan ibadah di luar kantor, apalagi yang sedang bertugas piket,” tegasnya. (ius/mlo)



Pos terkait