Resmikan Pakare, Lamteng Akan Bangun Pusat Pasar Tradisional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lampung Tengah kini memiliki tempat wisata kuliner yang menjajakan pangan lokal atau tradisional. Ya, Pasar Kuliner Karangendah (Pakare) di Kampung Karangendah, Kecamatan Terbanggibesar.

Peresmian Pakere dilakukan Bupati Lamteng Musa Ahmad dan Wakil Bupati Ardito Wijaya, Minggu (14/3). “Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada masyarakat Kampung Karangendah yang dimotori Mas Wabup Ardito Wijaya sehingga pasar kuliner ini bisa berjalan,” kata Musa Ahmad.

Bacaan Lainnya


Sebagai kepala daerah, kata Musa Ahmad, dirinya sangat mendukung. “Tentu saya mendukung adanya Pakare ini. Tidak menutup kemungkinan pasar kuliner seperti ini akan dikembangkan di semua kecamatan di Lamteng,” ujarnya.

Musa Ahmad menjelaskan, sekarang ini pemerintah daerah akan berupaya mendatangkan investor untuk pengembangan pusat pasar tradisional di Terminal Betan Subing. “Kita juga sedang berupaya mendatangkan investor untuk mengembangkan pusat pasar tradisional. Kita akan bangun di lokasi Terminal Betan Subing,” ungkapnya.

Karena itu, Musa Ahmad mengajak masyarakat mengembangkan pasar kuliner di Lamteng. “Mari kita ikut ambil bagian dalam melestarikan kuliner warisan asli Indonesia ini, khususnya di Lamteng. Jangan sampai pangan tradisional kita pudar diterjang serbuan makanan luar negeri!” katanya.

Adanya Pakare ini, kata Musa, memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan terjangkau dengan akses lebih mudah. “Mari secara bersama-sama khususnya kita yang hadir pada saat ini untuk membeli dan menjadi pelanggan terhadap produk-produk yang disediakan. Saya juga berpesan tetap jaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Kepada para pedagang, Musa Ahmad berpesan tetap menjaga kualitas panganan tradisional yang dijual. “Berbagai macam panganan khas tradisional disajikan di pasar kuliner ini. Kepada pedagang, saya berharap kualitas dan kebersihan pangan harus dijaga. Kalau enak dan tidak mahal, pasti banyak yang membeli,” tegasnya. (sya/mlo)




Pos terkait