Resmikan Pospol Kebuntebu, Kapolres Harap Sinergitas Terjaga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah sempat tertunda beberapa kali karena faktor padatnya jam kerja Kapolres Lampung Barat (Lambar) AKBP Doni Wahyudi, S.Ik., Pos Polisi (Pospol) Kebuntebu yang dibangun 2018 lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), Kabupaten Lambar akhirnya diresmikan sekaligus penyerahan hibah kepada Polsek Sumberjaya, acara tersebut dihadiri Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., bersama beberapa Aleg dari Dapil IV, Jum’at (13/9).

Dalam sambutannya, Doni Wahyudi menegaskan dengan berdirinya pospol tersebut diharapkan memberikan kontribusi yang baik dan menjadikan manfaat bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya



Dia menjelaskan dengan minimnya personil atau baru 45% dengan luasnya wilayah hukum meliputi Dua kabupaten, diharapkan Polres Lambar mampu memberikan kenyamanan dan keamanan di masyarakat serta dapat bekerja sama dengan unsur-unsur terkait, baik dari Anggota TNI, Pemerintahan dan masyarakat.

Pada kesempatan itu Doni menyampaikan kepada masyarakat untuk memberikan tegur kritik bila ada oknum personil polri tidak bertugas dengan baik dan memanfaatkan statusnya keanggotaannya untuk hal yang tidak semestinya. “Saya juga mengucapkan trimakasih kepada masyarakat dalam hal kamtibmas dan selalu menjaga sinergitas kemitraan,” tegasnya.

Sementara, atas nama tokoh masyarakat, Ketua DPRD Lambar Edi Novial menyampaikan, dengan adanya pospol tersebut diharapkan mampu menciptakan kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat. Selain itu di kecamatan itu banyak rumah pejabat Pemkab dan pengusaha yang membuat perputaran ekonomi cukup tinggi, sehingga pihaknya menghimbau masyarakat agar dapat membangun kerjasama dengan pihak berwajib di bidang kamtibmas.(rin/mlo)



Pos terkait