Resmikan PRI Batuketulis, Parosil Berpesan Terus Beri Pelayanan Terbaik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat Hi Parosil Mabsus bersama Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Edi Novial, S.Kom meresmikan Puskesmas Rawat Inap (PRI) Kecamatan Batuketulis, Senin (6/9). 

Kegiatan itu juga dihadiri sejumlah anggota DPRD Lambar, Ketua TP PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb, sejumlah kepala perangkat daerah Camat BaruKetulis Sutian, S.Pd, M.Pd, Kepala UPT Puskesmas Batuketulis sarwo Edi Wahono, S.K.M, DPK Apdesi Batuketulis serta sejumlah tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Peresmian PRI Batuketulis tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus, pelepasan balon ke udara, pembukaan tirai puskesmas serta pemotongan pita oleh Ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus.

Dalam kesempatan itu, Parosil Mabsus mengungkapkan bahwa pembangunan kesehatan pada hakekatnya merupakan upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang sehingga terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumberdaya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis. 

“Puskesmas sebagai salah satu jenis fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama memiliki peranan penting dalam sistem kesehatan nasional dan mempunyai tugas melaksanakan kebijakan kesehatan untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan di wilayah kerjanya dalam rangka mendukung terwujudnya kecamatan sehat,” ujarnya.

Sehingga, terusnya, selain meresmikan gedung baru PRI Batuketulis, tentu saja pemerintah turut menambah kelangkaan alat kesehatan dan sarana prasarana lainnya untuk menunjang dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat 

“Setelah pembangunan ini, saya harap semua unsur dapat turut memelihara gedung puskesmas, sehingga petugas dapat memberikan pelayanan dengan baik dan masyarakat yang datang ke puskesmas merasa nyaman dalam menerima pelayanan,” pintanya.

Disamping itu ia juga berharap agar dengan dibangunnya gedung yang baru ini menjadikan puskesmas dambaan masyarakat dengan layanan komprehensif, prima, elegan yang bertujuan memberikan pelayanan yang memuaskan, ramah dan cepat dengan mengedepankan nilai disiplin, tanggung jawab, jujur, kerjasama, ramah dalam bingkai memberikan pelayanan yang bermutu.

“Terus berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, wujudkan masyarakat sehat karena sehat dan sejahtera,” tutupnya. 

Sementara itu, atas nama tokoh masyarakat Batuketulis Abdul Qosim menyampaikan terimakasih atas seluruh program yang digulirkan oleh bupati dan jajaran salah satunya dibangunnya gedung PRI Batuketulis.

“Kami bersyukur dengan adanya peningkatan Puskesmas Batuketulis ini, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik. atas nama masyarakat tentunya kami senantiasa siap mendukung program Pemkab Lambar salah satunya dengan menjaga serta merawat fasilitas kesehatan ini,” pungkasnya seraya berharap seiring dengan adanya peningkatan pelayanan kesehatan ini kecamatan Batuketulis dan secara umum Kabupaten Lambar dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19.(edi/mlo)


Pos terkait