Respon Instruksi Kepolisian, Peratin Giham Aktifkan Ronda

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Salah satu dampak dari kondisi perekonomian yang tengah terpuruk akibat pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia, mulai muncul tindak kejahatan yang bukan saja akan mengganggu aktifitas warga namun juga mengancam keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas)

Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang sebelumnya dikenal dengan wilayah paling aman, kini telah muncul kejadian Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) hingga aksi nekat lainnya seperti pembobolan ATM yang terjadi beberapa waktu lalu maupun tindak pidana ringan lainnya. 

Bacaan Lainnya

Sebagai langkah untuk mencegah terulangnya kejadian tersebut, Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau kembali mengaktifkan kegiatan ronda. 

Bertempat di Balai Pekon Giham, Peratin Hermanto, didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Erico, bersama seluruh aparat pemangku menggelar rapat koordinasi (rakor) membahas pengaktifan kembali ronda malam tersebut. 

Disampaikan Hermanto, pengaktifan kembali ronda, sebagai tindak lanjut atas himbauan dari kepolisian, dalam hal itu Polsek Sekincau.

“Di situasi seperti ini kegiatan ronda memang wajib dilaksanakan kembali, dalam menjaga Kamtibmas di semua lingkungan pekon,” ungkapnya. 

Menurut Hermanto, Ronda sebagai bentuk dukungan kepada aparat penegak hukum dalam mempersempit dan menghentikan tindak kejahatan. 

“Kepada pihak kepolisian, saya ucapkan terimakasih atas nama masyarakat Pekon Giham khususnya, yang terus mengingatkan untuk terus waspada dalam menjaga keamanan lingkungan,” ucapnya. 

Sementara Kapolsek Sekincau Kompol Sukimanto, S.Sos, M.M., mendampingi Kapolres Lambar AKBP Rachmad Tri Haryadi, S.Ik., melalui Bhabinkamtibmas Pekon Giham Bripka Erico, ronda malam sangat penting dilaksanakan, upaya pencegahan sekaligus meminimalisir gangguan Kamtibmas,Tindak Curas, Curat dan Curanmor (C3).

Selain itu Eriko juga mengajak masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan (prokes), jangan sampai lengah apalagi beranggapan covid-19 tidak berbahaya. (r1n/mlo)


Pos terkait