Respon Permintaan Warga, Dinkes Waykanan Desinfeksi Masjid At Taqwa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemkab Waykanan dalam menjaga warganya dari wabah virus Corona (Covid-19), hari ini Dinas Kesehatan Waykanan kembali melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa fasilitas publik yang ada di Blambangan Umpu, salah satunya di masjid besar At Taqwa Kecamatan Lengkong.

“Hari ini kami melakukan penyemprotan desinfektan di masjid At Taqwa Kecamatan Blambangan Umpu atas permintaan warga, dan penyemprotan ini akan rutin dilakukan setiap hari Kamis sampai wabah virus berakhir,” ujar Hj. Siti Aisyah Kabid Kesehatan mendampingi Kepala Dinkes Kabupaten Waykanan Anang Risgianto, SKM., MKM.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan yang sama Ansori Hasan pengurus Masjid At Taqwa Kecamatan Blambangan Umpu memberikan apresiasinya atas respon Dinkes Waykanan terkait permintaan warga untuk melakukan penyemprotan desinfektan.

“Kami laporkan kemarin sore, pagi tadi kami bersihkan masjid dan pada pukul 9.00 WIB petugas dari Dinkes langsung datang melakukan penyemprotan desinfektan,” ungkap Andori Hasan.

Selain melakukan penyemprotan desinfektan di masjid terbesar di Kecamatan Blambangan Umpu tersebut, pihak masjid juga menyiapkan kan tempat cuci tangan di halaman masjid.

“Sebelum memasuki masjid, jamaah diwajibkan mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, tetapi ini hanya sebagai upaya kami menjaga seluruh jamaah dari paparan virus corona,” imbuh Ansori Hasan.(wk1/mlo)



Pos terkait