Reuni Akbar Alumni SMPN 1 Belalau Sukses

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BELALAU – Acara silaturahmi yang dikemas dalam bentuk Reuni Akbar Alumni SMPN I Belalau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Lima angkatan tergabung dari alumni 1995,1996,1997,1998 Dan 1999, di taman rekreasi Hambekhos, Pekon Kenali Sabtu 8-6-2019, berlangsung sukses.

Dalam acara itu, turut hadir para dewan guru SMP setempat mulai dari Kepala Sekolah (Kepsek) Megawati, S.Pd, M.Pd. Dan beberapa dewan guru senior lainnya seperti Dirhamsyah, Gustiana, Muhrin, M. Pinnur dan Sutian yang saat ini menjabat Camat Kecamatan Belalau.

Bacaan Lainnya



Masrian, alumni 1996, yang menjadi utusan dari Lima alumni dalam sambutannya menyampaikan, telah lebih kurang 24 tahun meninggalkan SMPN 1 Belalau, tentunya banyak yang telah dilalui oleh masing-masing alumni maupun para dewan guru, begitu juga dengan kegiatan dan aktifitas yang mana semuanya adalah didikan dari para dewan guru termasuk dari SMPN 1 Belalau yang dulu SMPN 1 Kenali.

Dengan hadirnya peserta alumni mencapai 181 orang dari lima angkatan tersebut jelas merupakan satu kebanggaan, dengan waktu dan swasana lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. “Tentu dalam acara ini penuh dengan kekurangan bagi kami selaku panitia. Dengan kekuarangan itu kami segenap rekan-rekan mengucapkan permohonan maaf,” ungkapnya.

Dimana dalam sajian reuni itu tidak ada namanya kepanitiaan khusus atau kegiatan yang tengkotak-kotak masing-masing alumni, melainkan kegiatan perdana yang dilakukan secara bersamaan sebagai wadah meyambung tali silaturahmi. “Tentu antara satu dengan lainnya ada yang sudah berpuluh tahun tidak bertemu. Dan dihari ini bisa bersua dan bersenda gurau mengulas kisah masa SMP. Jelas ini suatu kebahagiaan yang tidak bisa dinilai dengan apa pun,” ujarnya.

Terkait itu Masrian berharap, dimasa yang akan datang acara itu untuk diulang kembali, “Saya minta tolong disampaikan kepada rekan yang lain yang belum bisa hadir pada kesempatan ini, untuk nantinya bila ada rencana reuni agar bisa ikut kembali. Dan sekedar diketahui kegiatan ini tidak ada muatan politiknya, tetapi murni kegiatan ajang silaturahmi,” tukasnya.

Diakhir sambutannya Masrian menghaturkan terimakasih berkat bimbingan bapak/ibu dewan guru, alumni SMPN 1 Belalau terus bertekad memberikan yang terbaik. “Jika saat ini kami belum bisa membahagiankan dan membuat bangga almamater kami, kami mohon maaf,” tandas dia.

Sementara dalam sambutan Kepsek Megawati, mengucapkan terimakasih. Dimana acaranya berjalan baik, dan atas nama dewan guru mengapresiasi, acara. “Mudah-mudahan reuni ini bisa berkesinambungan, jadi bisa berlanjut, dan harapan kami tidak ditentukan tahunnya. Kami juga minta sumbang saranya demi kemajuan SMPN 1 Belalau,” harapannya.

Begitu juga dalam sabutan Camat Sutian, atas nama pemerintah kecamatan sangat mendukung kegiatan yang dilakukan, dari tahun 95 tahun ini sudah 29 tahun. ” Doa guru sama adengan doa orang tua, jadi kami doakan semoga semakin sukses.” tutupnya.(rin/mlo)



Pos terkait