Rhoma Irama Babak Belur Dikeroyok 15 Orang

  • Whatsapp
Musisi dangdut Rhoma Irama bersama Soneta beraksi saat tampil pada hari kedua Synchronize Fest 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (6/10). [ANTARA FOTO/Zarqoni maksum]

Medialampung.co.id – Siapa sangka bila sosok Raja Dangdut, Rhoma Irama menguasai beladiri silat. Ternyata Pedangdut senior Rhoma Irama pernah dikeroyok oleh 15 orang hingga membuatnya babak belur. Cerita itu dia ungkap saat berbincang dengan putranya, Ficky Rhoma.

Hal tersebut diceritakan oleh pelantun tembang ‘Ani’ dan ‘Syahdu’ itu dalam video di saluran YouTube Ficky Rhoma Berkelana dengan judul ‘Perlunya Olahraga Beladiri (Silat) Bersama Rhoma Irama Part 1’ yang tayang pada 25 Mei 2021 lalu.

“Ayahnya papa dulu secara nggak resmi ngajarin saat lagi santai. Papa inget ada satu jari kakek kamu disuruh dorong sama anak-anak, rame-rame,” kata Rhoma mulai bercerita.

Dari ayahnya, Rhoma mendapat dasar-dasar silat. Dia menyimpulkan bahwa silat cuma ada dua pondasi.

“Menyerang dan menangis. Menangkis ada dengan gerakan, ada dengan fisik. Memukul itu banyak alatnya (beberapa bagian di tangan),” ujar Rhoma.

Setelah memiliki kemampuan dasar, Rhoma Irama mulai belajar dengan beberapa orang yang di zaman itu cukup terkenal di dunia persilatan di Jakarta. Dia akhirnya jadikan ilmu bela diri sebagai hobi.

Ada pengalaman yang tak bisa dilupakan Sang Raja Dangdut sampai sekarang. Rhoma rupanya pernah dikeroyok oleh belasan orang. Lantaran tak seimbang, dia kalah.

“Pernah beberapa kali dikeroyok masih bujangan, ngalamin juga dikeroyok sama 15 orang. Alhamdulillah babak belur,” ujarnya sambil tertawa.

Selain dikeroyok, Rhoma Irama juga pernah duel satu lawan satu. Hal itu biasanya terjadi jika kedua kelompok bertemu saat menonton pertandingan sepakbola atau layar tancap.

“Ketemu di situ, lihat-lihat aja jadi masalah. ‘Berani lu ama gue?’ Ya udah bikin lingkaran, kita dari grup sana siapa, dari grup kita siapa, diadu deh,” kata Rhoma Irama. (mlo)


Pos terkait