Riana Beri Hidangan Buka Puasa untuk Lansia-Anak Terlantar di Wilayah Natar

  • Whatsapp
Ketua Umum LKKS Provinsi Lampung, Riana Sari bagikan hidangan buka puasa bagi lansia dan anak terlantar di wilayah Natar

Medialampung.co.id – Memasuki hari ke-10 bulan suci Ramadhan 1441 Hijriyah, Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung, Riana Sari membagikan ribuan hidangan buka puasa (nasi kotak) untuk warga tidak mampu, lansia, dan anak terlantar, di Desa Banjarnegeri, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Minggu (3/5).

Seperti diketahui, LKKS Provinsi Lampung setiap harinya (sejak awal Ramadhan 1441 H) membagikan 100 nasi kotak di sejumlah titik.

Bacaan Lainnya



Adapun sasaran pembagian ini diberikan kepada saudara kita yang kurang beruntung dan terdampak Covid-19 seperti anak-anak panti asuhan, tukang becak, pemulung, lansia, anak terlantar, dan warga kurang mampu.

Menurut Riana, sebagai Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial di Provinsi Lampung, LKKS Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus membantu Pemerintah Provinsi Lampung dalam usaha mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakatnya.

Terlebih lagi pada situasi saat ini, dimana wabah Virus Corona (Covid-19) yang ke penjuru dunia termasuk Provinsi Lampung.

LKKS melakukan kegiatan nyata yang langsung menyentuh masyarakat seperti mendukung para tenaga kesehatan yang berjuang pada garda terdepan dalam menangani Covid-19 dalam bentuk pemberian bingkisan buah-buahan.

Kemudian bersama dengan organisasi-organisasi lainnya Ketua Umum LKKS Provinsi Lampung, Riana Sari juga menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako, masker dan lain-lain.

Ketua Umum LKKS berharap apa yang dilakukan LKKS Provinsi Lampung bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu Pemerintah Provinsi Lampung dimasa Covid-19 ini.

Salah satu warga Natar, Mbah Tinem mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh ibu Gubernur Riana Sari.

“Terimakasih atas perhatian dan bantuan kepada kami. Semoga Ibu Gubernur terus diberikan kesehatan dan kelancaran rejeki,” ujarnya.

Sementara Arfiana, warga lainnya mengungkapkan rasa terikasih karena ia beserta keluarganya telah diberikan perhatian oleh Ibu Gubernur Riana Sari.

“Terimakasih Bu. Semoga berkah, dan Semoga ibu terus diberikan nikmat sehat,” tutur Arfiana.

Sebagai catatan, sejak hari pertama hingga hari ke sembilan puasa yakni 24 April sampai 2 Mei hidangan buka puasa nasi kotak sudah dibagikan dibeberapa titik yaitu Pasar Wayhalim, Panti Asuhan Suryamandiri, Panti Asuhan Kasih Ibu Sepanjang Masa, seputaran Tugugajah dan Enggal, Panti Asuhan Peduliharapan Bangsa, Panti Asuhan Raudatulaitum Lampung.

Kemudian di Telukbetung, Panti Asuhan Kemalapuji, Panjang, Panti Asuhan Bussaina, Panti Asuhan LKSA Mustika Lampung, dan Kecamatan Palas Lampung Selatan. (*/mlo)



Pos terkait