Riana Sari Arinal Apresiasi Gerakan Literasi di Lambar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Hj. Riana Sari Arinal mengapresiasi gerakan literasi di Kabupaten Lampung Barat, ditambah dengan adanya armada perpustakaan keliling (Perpusling) bisa menjangkau seluruh pelosok desa di Kabupaten Lambar.

“Saya mengapresiasi gerakan literasi di Kabupaten Lampung Barat ini ditambah lagi dengan adanya armada perpustakaan keliling sehingga bisa menjangkau seluruh pelosok desa di kabupaten ini. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan sebagai leading sektor penggerak minat baca masyarakat harus selalu siap melayani untuk mencerdaskan masyarakat dari ketertinggalan Iptek,” ungkap Riana Sari Arinal pada saat mengunjungi pelayanan Perpusling yang dipusatkan di Kebun Raya Liwa, Pekon Kubu Perahu Kecamatan Balikbukit, Kamis (21/10). 

Bacaan Lainnya

Menurut dia, gerakan literasi di Kabupaten Lambar telah menuai hasil, dimana kabupaten ini mendapatkan penghargaan khusus bidang literasi dari pemerintah pusat. 

“Kabupaten Lambar telah membawa nama baik Provinsi Lampung dalam memenangkan sebuah penghargaan khusus di bidang literasi. Dengan adanya penghargaan ini mudah-mudahan dapat meningkatkan semangat bagi kabupaten/kota di Provinsi Lampung,” ucapnya.

Sementara Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yudha Setiawan mengungkapkan, dalam rangka menyambut kedatangan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, pihaknya melaksanakan pelayanan perpustakaan keliling. 

“Kita memberikan pelayanan perpustakaan keliling dan pengunjungnya cukup ramai terutama dari kalangan pelajar dan kita juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Provinsi Lampung atas apresiasi yang diberikan kepada Kabupaten Lambar dan telah berkunjung ke lokasi pelayanan perpustakaan keliling,” ungkap Yudha. 

Menurut dia, di dalam kendaraan Perpusling tersebut, tersedia sejumlah buku, seperti buku cerita anak-anak, buku teknologi komunikasi, buku manajemen organisasi, buku kepemimpinan modern, paket cerdas beternak, buku ayo berkebun, buku agama, buku sosiologi dan lain lain.

“Kita berharap dengan adanya pelayanan perpustakaan keliling ini, minat masyarakat untuk membaca meningkat sehingga mendukung Kabupaten Lambar sebagai kabupaten literasi,” pungkas Yudha. 

Sekadar diketahui, kedatangan Ketua TP PKK Riana Sari Arinal bersama sejumlah pejabat Provinsi Lampung tersebut, disambut langsung oleh Bupati Lamba Hi. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, ketua TP-PKK Lambar Partinia Parosil Mabsus, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Lambar Gurti Komarawati, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Lambar, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat di Kebun Raya Liwa. (lus/mlo)

Pos terkait