Riana Sari Pimpin Rakor dan Konsolidasi Pengurus PMI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Riana Sari, memimpin Rapat Koordinasi sekaligus Konsolidasi Pengurus yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla.

Rapat yang dilaksanakan di Markas PMI Provinsi Lampung pada, Senin (31/5) ini dihadiri juga oleh Sekretaris Dewan Kehormatan PMI Provinsi Lampung Fahrizal Darminto beserta Jajaran Pengurus PMI yang baru.

Bacaan Lainnya


Selain konsolidasi internal, di dalam rapat juga dibahas Rencana Audit Keuangan dan Aset, Penyusunan Rencana Kerja 2022 dari masing-masing bidang, dan pembahasan kegiatan menyongsong Hari Donor Darah Sedunia pada tanggal 14 Juni.

Guna memperkuat keberadaan PMI di daerah, Ketua PMI Provinsi Lampung mengatakan akan mengadakan Rapat Koordinasi dengan seluruh jajaran PMI di Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung. Riana Sari Arinal juga mengharapkan dukungan dari pihak swasta, BUMN/BUMD, serta seluruh elemen masyarakat.

Terkait upaya dalam menghadapi bencana, sesuai ketentuan diketahui bahwa PMI harus hadir maksimal 6 jam setelah memperoleh informasi resmi. Untuk itu Riana Sari menyampaikan bahwa PMI Provinsi Lampung harus bersiaga dan siap bertugas setiap saat.

“Saya berharap agar seluruh pengurus bisa bekerja maksimal untuk tugas mulia ini,” ujar Riana.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Kehormatan PMI Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, menyatakan dukungannya terkait diadakannya audit keuangan dan aset. Di dalam rapat Fahrizal juga menyampaikan perlu diadakannya perekrutan relawan dan memfungsikan peran PMR. Selain itu, terkait donor darah, Fahrizal memandang perlu pengupayaan agar jumlah pendonor meningkat.

Untuk diketahui, melalui aplikasi Donorku yang dapat diunduh melalui Google Playstore, masyarakat dapat mengetahui update tentang kegiatan PMI Provinsi Lampung. (*/mlo)




Pos terkait