Riana Serahkan Bantuan APD untuk Tim Medis hingga Ojek Online 

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Lampung Riana Sari menyerahkan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri kepada Tim Medis, Tenaga Kebersihan, Tim Media, dan Ojek Online.

Medialampung.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Lampung  Riana Sari menyerahkan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Medis, Tenaga Kebersihan, Tim Media, dan Ojek Online (gojek, grab, maxim, ustreet) di Mahanagung, Bandarlampung, Kamis (8/4).

Bantuan APD yang diserahkan berupa Face Shield 600 buah, 10 unit Wastafel Portable, 300 paket sembako, dan 200 paket Snack Box.

Bacaan Lainnya



 Dalam kesempatan itu, Riana Sari  menjelaskan bahwa saat ini Provinsi Lampung sedang dilanda Pandemik Covid-19. Lampung merupakan pintu gerbang Pulau Sumatera dengan mobilitas penduduk yang sangat tinggi juga sangat beresiko untuk terjadi penularan Covid-19.

“Kita ketahui bahwa Gubernur Lampung, Wakil Gubernur Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, dan OPD di lingkungan Pemprov Lampung telah bergerak melaksanakan tugasnya sesuai prosedur yang ada dan melaksanakan semua instruksi dari Presiden dalam rangka percepatan penyebaran Covid-19,” jelas Riana Sari.

Dalam melawan berkembangnya Covid-19, jelas Riana Sari Arinal, dirinya bersama organisasi wanita turut bergotong royong bahu membahu melaksanakan apa yang dapat kami sumbangkan. 

“Kita juga turut menyumbangkan, artinya selama ini kita telah membuat imbauan baik iklan dan video yang disebarkan melalui Media Sosial. Dan sekarang melakukan aksi nyata dengan memberikan bantuan,” jelasnya.

Adapun bantuan lain yang diberikan tersebut, lanjut Riana, berupa 100 paket sembako untuk Media, 200 paket sembako untuk ojek online, 200 paket snack box untuk tim medis dan tenaga kebersihan, 100 paket makanan untuk Puskesmas Sukaraja dan Puskesmas Panjang.

Selain itu, 600 buah Face Shield untuk Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Rumah Sakit Bandar Negarahusada, Rumah Sakit Advent, dan Rumah Sakit Uripsumoharo, serta 10 Wastafel Portable.

“Wastafel Portable ini saya buat sendiri dengan memberdayakan Pol PP dan tukang las yang ada disini. Serta telah banyak yang apresiasi dan terinspirasi untuk membuat dan menyumbangkannya. Untuk itu, kepada OPD di lingkungan Pemprov Lampung saya berpesan untuk menyiapkan wastafel portable seperti ini dan ditempatkan di halaman kantor,” ujarnya.

Riana menilai perilaku hidup sehat  harus berkelanjutan. “Jadi jangan hanya karena Covid-19 saja, tetapi kedepan harus diterapkan pola hidup sehat,” tambahnya.

Lebih dari itu, Riana Sari Arinal mengucapkan terimakasih kepada teman-teman tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19, teman-teman media yang selalu memberikan informasi terkini kepada masyarakat, teman-teman ojek online, dan tenaga kebersihan yang senantiasa bekerja tetapi dalam bekerja harus tetap menjaga kebersihan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (*/mlo)



Pos terkait