Ribuan Hewan Kurban Disembelih Selama Perayaan Idul Adha di Pringsewu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 972 Sapi, 8 ekor kerbau serta 2.359 kambing-domba disembelih  selama perayaan  Idul Adha tahun ini di Kabupaten Pringsewu.

Data tersebut menurut Kabid peternakan dan Kesehatan hewan (keswan) Pringsewu drh. Budi Pramono merupakan laporan yang masuk ke pihaknya.

Bacaan Lainnya



“Ini merupakan laporan yang masuk ke kami,” jelasnya.

Namun di prediksi jumlahnya lebih dari itu mengingat masih ada yang menyembelih secara perorangan di rumah masing masing. 

Sementara itu dari data yang berhasil dihimpun dari berbagai organisasi keagamaan di Pringsewu, antusias masyarakat untuk menyembelih hewan kurban masih tinggi.

Menurut pengurus daerah Muhammadiyah Pringsewu melalui sekretarisnya Dr. H. Muhtasor mewakili ketuanya H. Atoriyadi untuk penyembelihan hewan kurban yakni Sapi sebanyak 125 ekor. Kemudian Kerbau 2 ekor serta 78 ekor Kambing.

“Penyembelihannya dilakukan di Sembilan kecamatan di kabupaten Pringsewu,” ungkapnya.

Penyembelihan hewan kurban juga dilakukan DPD LDII Kabupaten Pringsewu.

“Ada 52 ekor Sapi dan 42 ekor Kambing,” jelas pengurus DPD LDII kabupaten Pringsewu Dian Arif Rahman M.Pd.

Selanjutnya Hewan Kurban yang telah disembelih dibagikan ke warga. “Insya Allah didistribusikan kurang lebih 5.000 paket untuk warga sekitar,” terang Dian. 

Sedangkan JPZISNU Care-LazisNu tingkat masjid musholla se Kabupaten Pringsewu sampai Selasa (4/8) menurut Ketua LAZISNU Kabupaten Pringsewu Khairuddin, S.Ag., melalui Manager Eksekutif Kabul Muliarto untuk sapi yang disembelih 309 ekor. Kemudian Kerbau 4 ekor, Kambing 969 ekor serta Aqiqoh 25 ekor.

“Kemungkinan data bertambah karena yang masuk baru belum 56% dari jumlah yang di SK kan.Semoga kedepannya LazisNu kabupaten semakin maju dan berjaya, berkah dan bermanfaat,aamiin,” harap Kabul. (sag/mlo)



Pos terkait