Ribuan Jamaah Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Pekon Sumberlam 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah yang dihadiri sekitar 2000-an jamaah di halaman Balai Kemasyarakatan setempat, Rabu (3/11).  

Pada peringatan tahun ini, bertemakan ‘Perkuat Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Wathoniyah Untuk Indonesia Hebat dan Sehat’ dengan penceramah KH Ahmad Ruba’i dari Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Bacaan Lainnya

Hadir pada peringatan itu, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., bersama Anggota Legislatif (Aleq) Nur Wijayanti, S.S., Camat Airhitam Andy Chahyadi, S,H, M.A., Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Desmalia, S.St., para peratin, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Pada momentum itu dilaksanakan juga pelantikan Pengurus Majelis Taklim Baitul Mukhlisin, Pekon Sumberalam dan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 80 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hasimiyyah, berikut Banser Persaudaraan PSHT, Perguruan Margoluyu dan Linmas. 

Dalam sambutannya Edi Novial, sapaan Akrab Bang Edi (BE) mengajak pada momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar semua selalu meningkatkan silaturahmi, menjaga kompak dan juga mengikuti vaksinasi untuk meraih Herd Immunity.

“Kita patut bersyukur setelah berjuang melawan virus corona, upaya vaksinasi di Kecamatan Airhitam telah mencapai 65%,” terangnya. 

Sementara dalam sambutan yang disampaikan Peratin Sumberalam Husain, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Ketua DPRD Lambar dan Anggota, serta masyarakat yang sudah hadir di kegiatan tahunan bidang keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kehadiran kita semuanya dalam peringatan ini smoga barokah dan jadi amal ibadah kita,” tandasnya. (r1n/mlo)

Pos terkait