Ribuan Masker Dibagikan Pemerintah Pekon Turgak 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Turgak, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat membagikan sebanyak 2000 masker untuk seluruh warga. Proses penyerahan dilakukan dengan menyambangi setiap rumah, Senin (13/4).

Peratin Turgak Ichwan mengatakan melalui kegiatan itu pihaknya mengajak masyarakat agar turut serta memutus mata rantai penularan wabah Covid-19, salah satunya dengan menerapkan Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gemar PM).

Bacaan Lainnya



“Pembagian masker tersebut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan sesuai dengan program pemerintah daerah, bahwa semua masyarakat wajib untuk menggunakan masker terutama saat keluar rumah,” terang Ichwan.

Menurutnya, apa yang dilakukan pemerintah pekon adalah bentuk kepedulian terhadap masyarakat agar mematuhi anjuran yang dikeluarkan oleh pemerintah, dan ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi tim relawan da jajaran perangkat pekon yang telah ikut memerangi wabah Covid-19.

“Saat ini tinggal bagaimana masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan dan menjaga jarak saat berinteraksi sosial, karena dengan kita mematuhi anjuran pemerintah, mudah-mudahan penyebaran virus ini dapat ditekan,” imbuhnya.

Terpisah, tokoh masyarakat Munandar berharap menyampaikan ucapan terima kasih atas adanya program pembagian masker ini, ia berharap upaya ini dapat memutus mata rantai penyebaran Corona di wilayah pekon setempat. 

“Pembagian masker ini tentu menjadi motivasi bagi kami untuk bersama- sama memberantas wabah virus corona, karena dengan cara ini, kita bisa memutus mata rantai penyebarannya,” imbuhnya. (edi/mlo)



Pos terkait