Ribuan Masyarakat Karyapenggawa-Waykrui Terima Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) hingga kini masih menyalurkan bantuan paket sembako untuk masyarakat di kabupaten setempat, seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Karyapenggawa dan Kecamatan Waykrui, Selasa (2/6).

Kegiatan penyaluran bantuan paket sembako itu, dihadiri langsung Bupati Pesbar Dr. Drs. Hi. Agus Istiqlal, S.H, M.H., sejumlah kepala OPD, camat, peratin dan masyarakat penerima bantuan.

Bacaan Lainnya



Dalam penyaluran Bantuan Sembako itu, Diskoperindag menyiapkan paket sembako sebanyak 1700 untuk masyarakat di Kecamatan Karyapenggawa dan 1095 paket sembako untuk masyarakat di Kecamatan Waykrui.

Dalam penyaluran bantuan itu, Agus Istiqlal menyampaikan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut diperuntukkan untuk masyarakat yang terdampak wabah corona di wilayah Kabupaten Pesbar.

“Terdapat 12000 paket sembako yang disebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Pesbar, bantuan paket sembako ini diperuntukkan untuk masyarakat yang terdampak wabah Covid-19,” kata dia.

Dijelaskannya, bantuan paket sembako yang disiapkan dan diserahkan ke masyarakat tersebut berupa minyak goreng, gula pasir, biskuit, tepung dan susu, jenis bantuan yang diserahkan di setiap kecamatannya sama.

“Bantuan ini disalurkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama pandemi Covid-19, meski tidak banyak namun diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat penerima,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Agus Istiqlal juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Pesisir Barat untuk menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker dalam beraktivitas dan ikut membantu program pemerintah demi memutus rantai penyebaran covid-19.

“Saya harap semua masyarakat yang ada di Negeri Para Saibatin dan Ulama ini untuk selalu ikuti aturan pemerintah demi terciptanya suasana yang aman, nyaman dan kondusif,” ujarnya. (ygi/mlo)



Pos terkait