Ribuan Tenaga Kontrak Daerah Ikuti Seleksi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mulai melaksanakan seleksi penerimaan tenaga kontrak daerah untuk tahun 2021, kegiatan digelar serentak di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), rumah Sakit, Puskesmas dan sekolah.

Kepala BKD Pesbar, Syahrial Abadi, S.Sos., mengatakan seleksi tenaga kontrak daerah yang dilaksanakan tersebut merupakan langkah Pemkab Pesbar untuk menyeleksi pegawai kontrak di kabupaten setempat.

Bacaan Lainnya


“Tahun ini ketersediaan anggaran kita tidak mencukupi untuk memperpanjang seluruh tenaga kontrak yang ada, sehingga melalui seleksi ini diharapkan tenaga kontrak yang bertugas benar-benar memiliki kompetensi dan dapat diandalkan,” kata dia.

Dijelaskannya, terdapat 3.116 tenaga kontrak daerah yang mengikuti seleksi yang tersebar di seluruh OPD mulai dari sekretariat daerah, Satker, kecamatan, Rumah Sakit, Puskesmas hingga di lingkungan sekolah.

“Kita belum bisa memastikan berapa yang akan diterima, tapi kita pastikan dari jumlah itu ada pengurangan, berapa jumlahnya kita akan lihat kemampuan anggaran,” jelasnya.

Ditambahkannya, seleksi itu diserahkan sepenuhnya dengan organisasi perangkat daerah (OPD), mulai dari pelaksanaan test, mengoreksi hasil test tertulis, test wawancara hingga evaluasi kinerja.

“Dalam pelaksanaan test tertulis itu kita siapkan soal dan lembar jawaban, berikut dengan fakta integritas bagi seluruh OPD agar dapat melaksanakan seleksi dengan sungguh-sungguh,” terangnya.

Sementara itu, terkait pengumuman hasil seleksi tenaga kontrak daerah itu, belum bisa dipastikan karena jumlah tenaga kontrak yang akan diangkat untuk bertugas selama tahun 2021 belum dapat dipastikan.

“Untuk menentukan jumlahnya kita akan berpatokan pada anggaran, karena dengan ketersediaan anggaran yang ada bisa kita lihat berapa kebutuhan tenaga kontrak daerah selama satu tahun, karena itu berkaitan dengan gaji tenaga kontrak,” tandasnya. (ygi/d1n)


Pos terkait