Rina Agustina Raih Juara Lomba Pewara Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ketekunan Rina Agustina, staff pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Lampung Barat (Lambar), dalam melaksanakan tugasnya sebagai Pembawa Acara (Pewara) dalam acara-acara formal di lingkungan kabupaten setempat selama ini, mendapatkan apresiasi tersendiri dengan diraihnya Juara III pada lomba Pewara dalam rangka perayaan Bulan Bahasa Tingkat Provinsi Lampung yang diselenggarakan Kantor Bahasa Lampung Senin (21/10).

Rina Agustina yang selalu didaulat sebagai Pranata acara atau lebih dikenal dengan Master of Ceremony (MC) pada acara Formal seperti pada saat upacara HUT RI, HUT Lambar dan upacara peringatan hari-hari besar lainnya, dikirim oleh Pemkab Lambar untuk mengikuti ajang tersebut, dan dari 15 kabupaten/kota termasuk diikuti oleh pihak swasta, Rina Agustina berhasil menorehkan prestasi dengan meraih 166,5 poin dan menempatkan dirinya sebagai juara ke III dibawah poin dari perwakilan SD IT Permata Bunda I, dan SMKN 4 Bandarlampung.

Bacaan Lainnya



Kabid Kebudayaan Disdikbud Lambar Riyadi Andriyanto, S.H., mengatakan, dalam mengikuti lomba tersebut banyak tantangan, terlebih pesertanya merupakan perwakilan instansi pemerintah dan swasta se-Provinsi Lampung, dengan jumlah sebanyak 25 orang.

“Lombanya membawakan acara formal, sebanyak dua acara formal yakni membawakan acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat, dan membawakan acara peringatan HUT Kemerdekaaan RI, dan alhamdulillah peserta yang dikirim oleh Pemkab Lambar (Rina Agustina) mampu tampil dengan maksimal, sehingga bisa membawa pulang gelar juara,” ujarnya.

Dengan keikutsertaan pada lomba tersebut, lanjut Riyadi, maka tentunya diharapkan kedepannya bisa lebih baik lagi dalam memandu acara-acara formal di lingkungan pemerintah daerah.

“Ini juga sekaligus menjadi inspirasi bagi generasi penerus yang lainnya, karena selagi berusaha belajar maka tidak ada yang tidak mungkin, namun semuanya butuh keseriusan dan tentunya kedisiplinan,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait