Ringankan Beban Korban Kebakaran, Polsek Sekincau Salurkan Bantuan Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai ungkapan rasa empati kepada korban musibah kebakaran di Pemangku Mekarsari, Pekon Kubuliku Jaya, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat yang terjadi pada Selasa malam (4/8) sekira pukul 19.05 WIB. Kepolisian Sektor (Polsek) Sekincau menyalurkan sejumlah bantuan berupa sembako, Rabu (5/8).

Bantuan itu diserahkan Kapolsek sekincau AKP Sukimanto melalui  Bhabinkamtibmas pekon setempat Briptu Zaenal Basri dan diterima langsung oleh korban yaitu Joni Abadi (41) di lokasi bangunan yang telah ludes terbakar. 

Bacaan Lainnya



Kapolsek Sekincau AKP Sukimanto mewakili Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H,mengatakan, penyerahan bantuan sembako itu sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang mengalami musibah kebakaran.Ia berharap bantuan berupa beras dan makanan instan tersebut dapat meringankan kebutuhan sehari-hari bagi keluarga korban. 

“Ini sebagai bentuk rasa empati atau kepedulian polsek sekincau kepada para warga yang mengalami musibah, mudah-mudahan keluarga diberi ketabahan dan ada hikmah di balik musibah ini,” ungkapnya.

Sementara, Peratin Kubuliku Jaya, Romlan mengucapkan terimakasih atas perhatian anggota Polri khususnya Polsek Sekincau yang telah memberikan semangat dan bantuan untuk meringankan beban warganya tersebut. Terlebih, di waktu bersamaan Dinas Sosial juga telah menyalurkan sejumlah bantuan.

“Bantuan sembako ini tentunya akan sangat membantu meringankan beban keluarga pak Joni sebelum memiliki tempat tinggal. Kami selaku pemerintah pekon bersama warga akan berupaya meringankan beban korban dengan menggalang dana,” jelasnya.

Seperti diketahui, musibah kebakaran telah menghanguskan rumah milik joni abadi pada Selasa semalam (4/8) sekira pukul 19.05 WIB. Sumber api diduga kuat berasal dari kebocoran Liquified Petroleum Gas (LPG), karena sumber api bermula muncul dari bagian dapur.

Kuatnya hembusan angin membuat api dengan cepat melahap seluruh bangunan rumah berbahan kayu tersebut,  warga yang berada di sekitar lokasi telah berupaya membantu proses pemadaman dengan peralatan seadanya namun upaya itu tidak berhasil. (edi/mlo)



Pos terkait