Romas Ikuti Sidang Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes, S.E, M.Si, M.M., menghadiri Sidang Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-76 secara Virtual, bertempat di Gedung DPRD Kota Bandarlampung, Senin (16/8).

Dalam Pidatonya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa perjalanan sejarah bangsa Indonesia telah melalui etape-etape ujian yang berat. “Alhamdulillah kita berhasil melampauinya. Kemerdekaan Republik Indonesia tidak diperoleh dari pemberian ataupun hadiah, tetapi merupakan hasil perjuangan para pendahulu kita melalui perjuangan di medan perang dan diplomasi di semua lini, sehingga membuat Indonesia sebagai bangsa yang merdeka,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengajak berpegang teguh kepada nilai-nilai toleransi, Bhineka Tunggal Ika, Gotong royong dan Pancasila dalam bermasyarakat.

“Mari kita pegang teguh nilai-nilai toleransi, Bhineka Tunggal Ika, Gotong royong dan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kita lewati ujian Pandemi dan ujian-ujian lain setelah ini, dengan usaha yang teguh disertai Do’a dan pengorbanan yang tulus,” jelas Presiden Jokowi

Di akhir Penyampaian nya ia mengajak sama-sama berdoa kepada Allah senantiasa meridhoi dan mempermudah bangsa Indonesia untuk lebih maju.

“Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi dan mempermudah upaya Bangsa Indonesia, dalam meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan,” tutupnya

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua DPRD Kota Bandarlampung H. Wiyadi, MM., Walikota Bandarlampung Hj. Eva Dwiana, Wakil Walikota Bandarlampung Drs. H. Deddy Amarullah, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Ino Harianto S.I.K, Kajari Bandar Lampung Abdullah Noer Deny SH, MH., Ketua Pengadilan Negeri Bandarlampung Timor Pradoko, S.H, M.H. (*/mlo)


Pos terkait