Ronda di Rumbia, Nessy Tampung Keluhan Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Ajakan untuk kembali menghidupkan ronda malam terus digelorakan bakal calon bupati Lampung Tengah Nessy Kalvia Mustafa.

Yakni mendatangi pos-pos ronda yang ada di kampung sembari menemui masyarakat yang sedang berjaga.

Bacaan Lainnya



Pada Selasa (29/7) dini hari, Nessy menyambangi 10 titik pos ronda di Kecamatan Rumbia. Ribuan masyarakat terlihat antusias ketika didatangi bakal calon bupati perempuan di Lamteng ini. Ronda diawali dari pos ronda di Kampung Renobasuki. 

Kemudian berlanjut di Kampung Restubaru, Kampung Restubuana, Kampung Ruktibasuki, dan berakhir di Kampung Reksobinangun. Nessy tidak hanya ronda dan mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan di lingkungan masing-masing.

“Kalau lingkungan aman, daerah menjadi aman. Insya Allah masyarakat juga nyaman,” kata Nessy.

Dalam kesempatan itu, istri mantan Bupati Lamteng Mustafa ini juga menyerap keluhan-keluhan warga. Salah satu keluhan disampaikan Martoyo, warga Rawa Kentong, Kampung Restubuana. Dia mengeluhkan anjloknya harga singkong yang tinggal Rp800/kilogram.

“Dengan harga Rp800/kg, petani akan merugi. Pasalnya, masih dipotong 30 persen di pabrik dan ongkos operasional panen. Jadi petani hanya tinggal menerima sekitar Rp450/kg. Jika untuk modal tanam lagi, kita tidak dapat hasil,” keluhnya.

Menjawab keluhan itu, Nessy siap memberikan solusi ketika dirinya menjadi bupati Lamteng nanti.

“Saya akan gunakan cara Pak Mustafa yang dulu pernah menghadapi persoalan seperti ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, Nessy juga mengingatkan warga agar selalu menjalankan protokol kesehatan (prokes) ketika bekerja.

“Kita sekarang hidup di tengah pandemi Covid-19. Jadi harus menjaga kesehatan dan taat terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya. (rls/sya/mlo)



Pos terkait