Ronggur Monitoring Penyaluran BLT-DD Tahap III di Empat Pekon 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Kabupaten Lampung Barat, Ronggur L. Tobing, S.Ip,.M.Si di dampingi Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom, S.H, M.M melakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap III di empat pekon di Kecamatan Belalau meliputi Pekon Pajaragung, Sukamakmur, Hujung dan Kejadian, Selasa (30/6).

Penyaluran BLT DD yang dilaksanakan di masing-masing balai pekon setempat itu juga dihadiri Camat Belalau Sri Handayani, S.H, Sekcam Romuzi, S.Ip, beserta sejumlah pejabat kecamatan dan Peratin.

Bacaan Lainnya



Kepala DPMP Ronggur L Tobing menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pekon yang telah melaksanakan tahapan penyaluran BLT-DD tahap ketiga. Ia berharap BLT DD yang diperuntukan bagi warga yang terdampak Covid-19 tersebut dapat di manfaat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya berharap dengan adanya bantuan BLT DD ini agar digunakan untuk kebutuhan sehari-sehari, dikarenakan saat ini negara Indonesia, bahkan dunia sedang dilanda pandemi Covid-19 dan tak terkecuali Lambar juga merasakan dampak tersebut,” kata Ronggur. 

Selain itu, ia juga menekankan agar tidak ada pemotongan dengan alasan apapun, kemudian terkait dengan adanya kebijakan penyaluran BLT DD Periode Juli, Agustus dan September sebesar Rp300 Ribu masih menunggu surat edaran dari Pemkab Lambar.

“Untuk program BLT-DD periode Juli sampai dengan September tunggu surat edaran terlebih dahulu, dan harus diketahui juga bahwa dalam penyaluran BLT DD sebesar Rp300 Ribu ini dilaksanakan musyawarah pekon ulang,” imbuhnya.

Sementara, Camat Belalau Sri Handayani menerangkan bahwa dalam penyaluran BLT-DD khususnya wilayah setempat telah memasuki tahap III yaitu periode Juni dengan total penerima di pekon Kejadian sebanyak 94 Kepala Keluarga (KK), Hujung 126 KK, Sukamakmur 108 KK dan Pajaragung sebanyak 48 KK

“Proses penyaluran sudah memasuki tahap III, BLT-DD kita serahkan secara terpusat di masing –masing balai pekon. dimana para penerimanya telah melalui mekanisme yaitu pendataan, validasi dan finalisasi data sehingga berhak menerima bantuan,” terangnya

Tak lupa, dalam penyaluran BLT- DD itu masing –masing pekon tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 dengan memakai masker, menyediakan fasilitas cuci tangan serta jaga jarak (Physical Distancing).(edi/mlo)



Pos terkait