Rosdiana Ajak Patuhi dan Terapkan 5M Dimasa PPKM 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan dari Fraksi PDI Perjuangan, Rosdiana melakukan reses kedua tahun 2021.

Pada kesempatan tersebut ia mensosialisasikan tentang cara hidup sehat dengan tetap menerapkan 5M di masa PPKM level 4, Rabu (18/8). 

Bacaan Lainnya

Agenda reses berlangsung desa Karanganyar Kecamatan Jatiagung Lampung Selatan yang didampingi jajaran pemerintah desa dan dihadiri masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan reses itu dilakukan secara door to door protokol kesehatan yang ketat yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Rosdiana sendiri sebelum melakukan agenda reses telah melakukan Swab antigen dengan hasil negatif.

“Dalam reses kali ini kita lakukan door to door, dikarenakan Lampung Selatan sedang dalam zona merah serta dalam pemberlakuan PPKM level 4,” ujarnya 

Karena itu, lanjutnya, sebagai anggota dewan dirinya merasa wajib turun ke bawah menyapa masyarakat dan memberi edukasi tentang cara hidup di tengah pandemi Covid-19 dan masa pemberlakuan PPKM level 4 ini, dan memberikan support serta arahan kepada warga agar tetap menjaga pola hidup dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas (kegiatan).

“Semoga dengan pola hidup sehat dan menerapkan 5M dalam aktivitas sehari-hari bisa membuat turun angka Covid-19 dan Lampung Selatan bisa turun menjadi zona hijau,” harapnya.

Tak lupa dirinya juga menyerap aspirasi dari masyarakat mengenai jalan yang ada di wilayah Karanganyar.

“Nantinya keluhan itu kita tampung untuk kita tindaklanjuti dan kita perjuangkan,” pungkas politisi PDI Perjuangan tersebut. (wji/mlo)


Pos terkait