Rossi: Tes di Sepang Lebih Baik Ketimbang Losail

  • Whatsapp
Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

Medialampung.co.id – Pembalap Tim Monster Yamaha Energy, Valentino Rossi, membicarakan penampilannya di dua tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar pada bulan ini. Menurutnya, tes pertama yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, lebih baik ketimbang pengujian berikutnya yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Malaysia, Rossi memang menuai hasil yang manis. Pembalap berjuluk The Doctor itu dapat bertengger di urutan kelima dalam hasil keseluruhan tes. Catatan waktunya juga hanya terpaut 0,192 detik dari Fabio Quartararo yang keluar sebagai tercepat.

Bacaan Lainnya



Tetapi di tes Qatar, Rossi diketahui harus tercecer ke urutan 12 dalam hasil keseluruhan tes. Catatan waktu pembalap asal Italia itu terpaut hingga 0,474 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales, yang keluar sebagai tercepat.

Menurut Rossi, pandangannya yang menyebut tes di Malaysia lebih baik daripada Qatar sendiri tak hanya berpacu pada hasil. Juara dunia sembilan kali itu juga merasa memiliki kecepatan yang lebih baik saat melaju di Sirkuit Sepang ketimbang Sirkuit Losail.

Lantaran tes di Qatar tak berjalan mulus, Rossi pun kini berbenah agar penampilan apik bisa ditunjukkannya kala melakoni balapan perdana di MotoGP 2020. Sebab, balapan pembuka sendiri bakal digelar di Sirkuit Losail pada 8 Maret 2020.

 “Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Di Malaysia sangat panas, Sepang adalah trek yang menuntut ban, tetapi semuanya berjalan dengan baik. Sebaliknya, di sini, di Qatar, saya memiliki lebih banyak masalah. Kami memiliki sekira 10 hari untuk bekerja dan menganalisis data,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (26/2/2020).

“Di antara dua tes, lebih baik bagi saya di Malaysia. Bukan hanya karena saya finis di posisi lima besar, tetapi juga karena saya memiliki kecepatan yang cepat. Di sini, saya sedikit lebih jauh di belakang,” tukasnya.( okezone/mlo)



Pos terkait